Aksesoris Handheld Project Q untuk PlayStation 5

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 31 Mei 2023
Aksesoris Handheld Project Q untuk PlayStation 5
Project Q, handheld terbaru PlayStation 5 dan earbuds yang akan rilis pada 2023 ini. (PlayStation)

BUKAN untuk PlayStation Vita 2 atau PlayStation Portable 2, Sony mengumumkan handheld yang akan digunakan sebagai streaming device bagi PlayStation 5. Handheld ini cocok untuk kamu yang ingin menjauh dari layar namun tetap memainkan gim di PlayStation 5 tanpa perlu menghadap layar secara terus menerus.

Mengutip laman Siliconera, kehadiran Project Q ini akan bersamaan dengan earbuds terbaru yang bisa digunakan di PlayStation, PC, serta Android maupun iOS.

Baca Juga:

'Daemon x Machina: Titanic Scion' Tengah Digarap untuk Konsol Next-Gen

Project Q memiliki layar berukuran delapan inci dengan panel IPS. Handheld ini mampu memainkan gim PlayStation 5 melalui fitur Remote Play. Sony mengungkapkan bahwa handheld ini tidak dapat memproyeksikan gim dari PlayStation VR2. Membutuhkan pula koneksi Wi-Fi yang terhubung dengan jaringan PlayStation 5.

Sementara untuk earbuds PlayStation ini memiliki beberapa fitur. Seperti audio lossless dengan minim latency, dan dapat digunakan hingga dua atau lebih platform yang koneksi bluetooth. Kamu bisa mainkan gim PlayStation 5 sembari mendengar lagu melalui ponsel dengan menggunakan aplikasi Spotify. Meski sebenarnya Spotify sudah terintegrasi di PlayStation 5.

Handheld ini sebenarnya bukan platform terbaru Sony untuk merilis gim terbaru layaknya PlayStation Vita atau PlayStation Portable. Peranti ini masih belum memiliki spesifikasi storage maupun kartu VGA yang digunakan layaknya Steam Deck atau ROG Ally yang rilis pada Juni 2023 ini.

Baca Juga:

Project Leonardo PlayStation 5 Resmi Bernama 'Access Controller'

game
Earbuds dengan fitur menarik yang bisa kamu gunakan di PlayStation 5 kamu. (PlayStation)

Kamu tidak perlu menghabiskan uang lebih untuk Project Q ini, kamu bisa saja menggunakan ponsel kamu yang dapat terhubung menggunakan stik PlayStation Backbone One. Bahkan stik pihak ketiga dan menggunakan aplikasi streaming gim PlayStation. Project Q hanya menjadi opsi bagi kamu yang hanya ingin mainkan gim PlayStation 5 secara handheld dengan sebagian fitur dari DualSense.

Di lain hal, banyak proyek PlayStation yang sedang digarap seiring dalam dekade ini. Di antaranya penggarapan PlayStation 5 Pro. Termasuk versi PlayStation 5 yang memiliki External Blu-Ray Drive yang bisa kamu beli secara terpisah.

Project Q akan rilis pada 2023 ini, sementara untuk earbuds PlayStation ini masih belum mendapatkan waktu rilisnya. (dnz)

Baca Juga:

Gim Anyar PlayStation 'Stray' Dirumorkan Rilis di Xbox

#Game #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan