Gaming

Gim Anyar PlayStation 'Stray' Dirumorkan Rilis di Xbox

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 30 Mei 2023
Gim Anyar PlayStation 'Stray' Dirumorkan Rilis di Xbox
Stray, gim dengan kucing sebagai protagonis akan rilis di Xbox. (Foto Annapurna Interactive)

GIM Stray mengajak kamu bermain sebagai kucing di perkotaan era cyberpunk. Stray, yang sempat menjadi kandidat Game of the Year 2022, digadang akan hadir di Xbox Series X/S dan Xbox One setelah debut di PlayStation 5, PlayStation 4, dan PC via Steam pada Juli 2022.

Siliconera menyebut informasi ini masih menjadi rumor mengingat Microsoft maupun Annapurna Interactive selaku publisher masih belum memberikan informasi terkait dengan port ini. Meski demikian, bila hadir di perangkat Xbox, gim ini amat mungkin akan menjadi bagian dari Xbox Game Pass pada perilisan pertamanya. Sama seperti kehadiran pertama Stray secara gratis di PlayStation Plus.

BACA JUGA:

Perkenalkan Lala, Pengisi Suara di Gim 'Stray'

Rumor mengenai kehadiran Stray ini bisa kamu ketahui pada situs rating gim ESRB. Situs tersebut merilis daftar gim Stray untuk Xbox. Di luar dari hal tersebut, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai kehadiran Stray di Xbox.

Dengan bermain sebagai seekor kucing yang terpisah dari kelompoknya, kamu akan berkelana dengan kaki-kaki mamalia ini di dunia futuristik ala cyberpunk. Manusia pun hilang dari muka bumi hingga diganti robot, yang tentu eksistensinya mencurigakan bagi seekor pengerat.

Kucing ini akan berkelana bersama sebuah drone yang dapat berkomunikasi dengan dirinya maupun sesuatu yang ada di sekitarnya. Interaksi sebagai kucing dari mendorong kaleng hingga jatuh atau mencakar sofa hingga rusak bisa kamu lakukan di gim Stray ini.

BACA JUGA:

Pengembang Game 'Stray' Galang Dana untuk Bantu Kucing Jalanan

Karena unik dengan menghadirkan kucing tanpa nama sebagai protagonis, Stray mampu menarik perhatian gamer hingga menjadi kandidat Game of the Year di event The Game Awards Desember 2022. Meski gagal menjadi gim terbaik, setidaknya Annapurna Interactive mendapatkan banyak penghargaan dari Best Indie maupun Best Debut Indie di event tersebut.

Kamu sudah bisa mainkan Stray di PlayStation 5, PlayStation 4, dan PC. Namun akan ada informasi lebih lanjut mengenai kehadiran Stray di Xbox Series X/S, dan Xbox One seiring berjalannya 2023 ini. Apakah game ini akan gratis di hari pertama bila berlangganan Xbox Game Pass?(dnz)

BACA JUGA:

Mengenal Maxwell, Kucing Lucu yang Berseliweran di FYP TikTok

#Game #Gaming #Xbox
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan