AHY Ingin Pelaku UMKM Naik Kelas

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 29 Maret 2023
AHY Ingin Pelaku UMKM Naik Kelas
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Humas Partai Demokrat

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memulai Safari Ramadan 1444 Hijriah di pendopo HMS, Cipayung, Jakarta Timur.

Dalam kunjungannya, AHY meminta kader Demokrat dari berbagai daerah dapat membina pelaku usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM) agar bisa naik kelas.

Baca Juga

Erick - AHY Bersaing Ketat, Ridwan Kamil Masih Tertinggi

"Saya berharap seluruh kader Demokrat, baik di Jakarta maupun di seluruh pelosok tanah air terus membina pelaku UMKM agar ekonomi kita semakin kuat. Kita tahu, dampak pandemi COVID-19 masih dirasakan di sana sini," ujar AHY di Jakarta, Selasa (28/3).

Menurut AHY, majunya UMKM bisa mendorong pertumbuhan ekononi tanah air. Maka dari itu, sudah mestinya kader Demokrat di seluruh negeri bergerak untuk memajukan UMKM.

Sementara itu, Ketua Demokrat Jakarta, Mujiyono, UMKM binaan Partai Demokrat terus dipacu agar bisa naik kelas menjadi pengusaha sukses ke depannya. Demokrat, jelasnya, membantu akses permodalan hingga pemasaran agar omzet pelaku usaha mikro ini lebih meningkat.

Baca Juga

Anies-AHY Unggul dalam Survei Simulasi Pasangan Capres-Cawapres

Salah satu contohnya adalah penjual makanan tradisional Betawi Mak Nyung. Semula beromset 5-8 juta sebulan, setelah dibantu permodalan oleh Demokrat, Mak Nyung kini bisa meningkatkan omsetnya hingga ratusan juta sebulan. UMKM ini juga mengekspor produknya ke Eropa.

Selain sektor ekonomi, AHY juga menyoroti pentingnya pembangunan sumber daya manusia (SDM) bangsa Indonesia.

"Program beasiswa Bidikmisi, sekarang namanya KIP, akan terus dilanjutkan. Semangatnya adalah memberikan akses seluas-luasnya kepada generasi bangsa untuk menempuh pendidikan tinggi," katanya.

Melalui program Bidikmisi, Demokrat berhasil meningkatkan jumlah penerima beasiswa dari 6,3 juta pada 2005 menjadi 11,3 juta pada 2013. Program beasiswa Bidikmisi dimulai pada era pemerintahan Presiden SBY (2004-2014) dan terus berlanjut hingga sekarang.

"Kita tahu, kebodohan adalah sumber dari kemiskinan. Kita tak ingin ada yang miskin dan bodoh di negara kita. Indonesia untuk Semua, tidak boleh hanya untuk satu gelintir kelompok saja," seru AHY. (Asp)

Baca Juga

Gus Yahya tak Permasalahkan Timnas Israel Main di Piala Dunia U-20

#Agus Harimurti Yudhoyono #Partai Demokrat
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan