Ada Fitur Baru Pada Direct Messages Twitter, Ayo Tebak Apa? Yuk intip fitur baru direct messages twitter (Foto: pixabay/free-photos)

BARU saja Twitter mengumumkan fitur baru untuk Direct Messages. Fitur tersebut memungkinkan pengguna twitter, untuk menggunakan emoji untuk membalas setiap pesan yang mereka terima. Seperti yang dilansir dari laman TechCrunch, reaksi emoji tersebut dapat ditambahkan ke semua jenis pesan. TErmasuk teks, foto ataupun video.

Fitur tersebut sebetulnya sudah di uji coba oleh twitter sejak tahun lalu, namun saat ini baru dihadirkan ke versi web, iOS dan Android.

Baca Juga:

Fitur Pesaing AirDrop Akan Hadir di Samsung Galaxy S20

Twitter hadirkan fitur baru yang menyediakan beberapa emoji di direct messages(Foto: pixabay/photomix-company)

Pada fitur barunya, Twitter menyediakan tujuh pilihan emoji yang dapat diberikan, yakni emoji terkejut emoji menangis/tertawa, ikon hati, jempol ke atas, jempol ke bawah dan emoji api.

Untuk kamu yang ingin menambahkan emoji reaksi pada pesan yang diterima, caranya sangan mudah dan simpel.

Kamu hanya ucukup mengklik ikon hati dan (+) yang ada disamping pesan. Atau bisa juga dengan double klik pesan yang kamu terima.

Baca Juga:

Mengenal Google Collection, Fitur Baru yang Resmi Diluncurkan Hari Ini

Setelah itu, akan ada menu pop-up, yang menghadirkan deretan emoji yang bisa kamu kirim sebagai reaksi.

Menariknya, reaksi emoji yang dikirimkan pun dapat dibatalkan/di-undo kapan saja serta bisa dihapus dari pesan.

Sementara itu, untuk Direct Messages dengan beberapa pengguna sekaligus, kamu pun bisa melihat pengguna mana yang mengirimkanmu emoji, hanya dengan men-tap reaksi yang ada dipercakapan.

Lalu semua partisipan pada grup Direct Messages (DM), akan menerima notofikasi jika ada seseorang yang mengirimkan reaksi emoji di percakapan.

Untuk pengguna twitter yang tak menggunakan aplikasi terbaru, reaksi emoji baru tersebut tetap akan terlihat, namun dalam bentuk teks.

Mengenai fitur tersebut, twitter terbilang 'telat' karena baru mengenalkan fitur itu sekarang. Karena sebelumnya iMessage Apple dan Facebook Messenger sudah mempunyai fitur reaksi emoji sejak lama. (ryn)

Baca Juga:

Akhirnya WhatsApp Hadirkan Dark Mode di Android, Tapi...

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH