hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Akhirnya WhatsApp Hadirkan Dark Mode di Android, Tapi... WhatsApp Akhirnya hadirkan dark mode (Foto: pixabay/mih83)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

SALAH satu aplikasi chat paling populer di dunia yakni WhatsApp, akhirnya mulai merilis fitur dark mode atau mode gelap untuk aplikasinya di Android. Namun, saat ini mode gelap tersebut baru tersedia untuk pengguna beta saja.

Dilansir dari WabetaInfo, biasanya fitur yang tersedia untuk pengguna beta, nantinya akan tersedia untuk seluruh pengguna, dalam kurun waktu sekitar satu minggu.

Baca Juga:

Putra Mahkota Arab Saudi Retas Ponsel Jeff Bezos Via WhatsApp?

Tampilan dark mode WhatsApp (Foto: wabetainfo)

Hadirnya mode gelap tersebut telah tersedia untuk aplikasi WhatsApp versi 2.20.13, dimana hanya bisa diakses pembaruannya oleh para pengguna, yang terdaftar di Google Play Beta Program.

Apabila kamu telah memperbaharui WhatsApp ke versi 2.20.13, maka mode gelapnya sudah tersedia pada opsi settings-chats.

Saat ini ada empat opsi dalam pengaturan Display. Dimana tema terang menggunakan teks hitam dengan latar belakang putih, sedangkan tema gelap memungkinkan kamu secara manual mengubah hal tersebut.

Sistem default meniru tema seluruh sistem yang ditetapkan pada ponsel Android, dan beralih antara terang dan gelap tergantung pada waktu hari.

Baca Juga:

Karena Tekanan FBI, Apple Batalkan Rencana Enkripsi iCloud

Mode Gelap WhatsApp diperkirakan akan dirilis untuk umum dalam waktu dekat (Foto: pixabay/webster2703)

Opsi lainnya bisa kamu lakukan dengan memilih diatur oleh penghemat baterai, serta bisa mengubah tema tergantung pada pengaturan baterai kamu.

WhatsApp sendiri kini telah menjadi aplikasi ketiga yang dimiliki Facebook dengan fitur mode gelap. Karena Messenger merupakan aplikasi pertama yang mengaktifkannya di awal tahun 2019 dan diikuti oleh Instagram pada bulan Oktober.

Meskipun mode gelap tersebut kini hanya terbatas pada versi beta dari Aplikasi Android, mungkin tak membutuhkan waktu lama untuk dirilis ke publik. Bisa jadi akan dirilis juga untuk iOS 13. (Ryn)

Baca Juga:

Bye Windows 7! Akankah Apple Semakin Jauh Melesat?

Kredit : raden_yusuf

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5