'Ad Astra', Gagasan Manusia untuk Tinggal di Planet Lain Ad Astra film yang layak ditonton untuk penggemar luar angkasa (Foto: Facebook/Ad Astra Movie)

RASA ingin tahu manusia tentang alam semesta tidak dapat dibendung. Alam semesta memiliki ribuan bahkan jutaan galaksi. Dulu orang hanya berangan-angan untuk bisa ke luar angkasa. Dengan pekembangan teknologi, gagasan tersebut mungkin dapat diwujudkan.

Baca juga:

5 Film 'Sci-Fi' dengan Biaya Produksi Termahal

Berawal dari perjalanan manusia pertama yang sampai di bulan, hingga muncul angan-angan untuk membuat koloni manusia di Mars, berbagai film mengenai perjalanan luar angkasa bermunculan.

Film Ad Astra mungkin menggabarkan bagaimana manusia yang akan membangun koloni di planet lain, dan bagaimana keadaan planet tersebut setelah ditinggali.

Ad Astra, sebuah film mengenai perjalanan luar angkasa. Mengikuti perjalanan Roy Mcbride (Brad Pitt) pergi ke tepi luar tata surya untuk menemukan ayahnya, Cliffod Mcbride (Tommy Lee Jones) yang hilang. Perjalanannya sekaligus mengungkap misteri yang mengancam keberlangsungan hidup planet bumi.

Walaupun telah dinyatakan hilang dan meninggal bertahun-tahun yang lalu, Clifford ditemukan kembali. Kemunculannya disangkutkan pada kejadian ledakan misterius di beberapa proyek militer rahasia.

Baca juga:

Dalam Satu Dekade Ada 3 Spider-Man

Dalam perjalanan pencarian ayahnya, Roy melihat koloni yang dibangun di bulan telah berkembang pesat. Namun tak terlihat ada hukum yang mengatur kehidupan di sana.

Roy beberapa kali menemukan kejanggalan, dimana ia selalu menemui masalah pada setiap pos. Sampai akhirnya ia sadar bahwa dirinya sengaja dipersulit dalam perjalanan.

Bahkan nyawanya terancam oleh pasukan yang bersuha untuk menghentikannya. Ketika menjalankan misi pencarian ayahnya, dan mengungkap misteri di balik gagalnya misi yang membuat ayahnya dinyatakan hilang.

Disutradarai oleh James Gray, yang telah membuat beberapa film seperti The Lost City Z dan The Immigrant. Ad Astra sendiri akan berdurasi kurang lebih 174 menit, film ini akan dirilis perdana pada gelaran Vanice Film Festival pada 29 Agustus 2019. Sedangkan di Indonesia akan tayang pada 18 September 2019. (jhn)

Baca juga:

5 Film Horor ini Membuat Kengerian di Tahun 2020


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH