Kecantikan

5 Tren Makeup Musim Gugur ala Idola K-Pop

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 13 November 2023
 5 Tren Makeup Musim Gugur ala Idola K-Pop
Sejumlah idola K-Pop menghadirkan gaya dan looks baru dari riasan wajah mereka. (Foto: Instagram/@Sooyaaa__)

MUSIM gugur tersisa beberapa minggu lagi sampai November berakhir. Meski begitu bukan berarti kamu bisa mengabaikan tren kecantikan begitu saja. Ada beberapa tren makeup musim gugur yang bisa kamu tengok, loh.

Dilansir oleh laman Soompi, sejumlah tren ini dipopulerkan oleh para idola K-Pop. Industri hiburan yang satu ini sering kali menjadi kiblat kecantikan bagi banyak orang, termasuk urusan makeup.

Baca Juga:

Greenwashing pada Produk Kecantikan

Meski namanya makeup musim gugur, kamu tentu bisa menyesuaikan gaya riasan wajah untuk berbagai musim dan acara di Indonesia. Ini dia lima tren makeup ala idola asal Negeri Ginseng yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

View this post on Instagram

A post shared by JISOO???? (@sooyaaa__)

1. Cool-toned smoky eyes

Makeup ala Korea terkenal dengan tone warna hangat. Namun, Jisoo BLACKPINK mencoba menghadirkan looks yang berbeda. Lewat pemotretan bersama jenama Cartier dan Elle, Jisoo memakai riasan mata bergaya smoky eyes dengan tone warna dingin.

Pelantun Flower ini menggunakan base warna ungu pada kelopak matanya. Lalu, untuk menambah kesan smoky, ia pun menambahkan garis hitam dan ungu gelap di bagian ujung. Warna ini dinilai cocok untuk udara sejuk di akhir tahun.

View this post on Instagram

A post shared by ?? (DAHYUN) (@dahhyunnee)

2. Inner corner liner

Eyeliner sering kali dipakai orang untuk memanjangkan sudut luar mata. Nah, trik ini ternyata juga bisa dipakai pada bagian sudut dalam mata, loh. Gaya makeup ini dipopulerkan oleh Dahyun TWICE lewat unggahan media sosialnya.

Nah, kamu bisa menerapkan cara ini dengan memakai eyeliner pencil berwarna cokelat gelap atau hitam dari tengah hingga ke ujung sudut dalam mata. Looks ini bakal membuat matamu nampak lebih besar dan tegas.

View this post on Instagram

A post shared by ITZY (@itzy.all.in.us)

3. Toned-down aegyosal

Aegyeosal selama ini telah menjadi salah satu kunci dalam makeup ala Korea. Aegyeosal merupakan riasan di bagian kantung mata untuk menghadirkan looks polos dan muda. Namun, Yeji ITZY menciptakan aegyeosal dengan warna yang sedikit berbeda.

Alih-alih memakai warna cerah dan berkelap-kelip, penyanyi yang satu ini justru merias bagian bawah matanya dengan warna matte dan bergaya satin. Hasil dari looks ini terlihat natural dan lembut.

Baca Juga:

Apakah Member BLACKPINK Memenuhi Standar Kecantikan Korea? Ini Kata pakar

View this post on Instagram

A post shared by Joy (@_imyour_joy)

4. Ultra-flushed and lifted blush

Lewat unggahan Instagramnya bersama Harper's Bazaar, Joy Red Velvet mencoba menampilkan riasan pipi dengan warna-warna musim gugur. Joy mewarnai area tulang pipinya dengan blush merah cerah sebagai warna dasar.

Dari tulang pipi, blush merah ini kemudian menghiasi area dekat bawah mata, samping wajah, dan hidung. Ratakan riasan di tepi pipi dengan blush berwarna pink. Penampilan ini memberikan kesan hangat di tengah musim gugur yang berangin.

View this post on Instagram

A post shared by GISELLE (@aerichandesu)

5. Blurred overlined lips

Dipopulerkan oleh Giselle aespa lewat unggahan Instagramnya, blurred overlined lips menjadikan lip gloss sebagai produk kunci. Kamu hanya perlu mengoles bibir bagian atas dengan lapisan lip gloss untuk menciptakan kesan blurry.

Riasan ini berfokus pada warna cerah di tengah bibir dan membiarkan ujungnya berwarna netral. Blurred overlined lips memberikan kesan permukaan bibir yang sehat serta plumpy. (mcl)

Baca Juga:

Green Science Berpeluang Jadi Tren Produk Kecantikan 2023

#Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan