5 Tempat Kuliner Khas Bali Ini Bikin Kamu Susah Move On dari Kelezatannya Nasi Ayam Kedewataan Ibu Mangku (Foto: Instagram/@glawreuhs)

LEZAT dan punya rasa yang jempolan. Begitulah kesan pertamamu saat mencicipi kuliner-kuliner di Bali ini. Selain terkenal dengan keindahan pantai dan destinasi wisata yang cantik, Bali memiliki seabrek tempat wisata kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan dan wajib kamu coba!

Bahkan, hampir semua restoran terkenal di Bali ini hanya buka setengah gara-gara laku banget. Belum lagi antreannya super panjang lho! Jadi pastikan kamu mempersiapkan waktu dan kosongkan perut untuk menikmatinya ya.

Baca juga:

Bebek Timbungan Menu Bali Paling Tradisional

Soal rasa, jangan ditanya. 5 kuliner khas Bali ini akan bikin kamu susah move on dari kelezatannya. Berikut 5 tempat kuliner yang harus kamu cobain di Bali:

1. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Terkenal sejak 1963 (Foto: Instagram/@glawreuhs)

Makanan yang paling hits di sini yaitu Nasi Campur Ayam yang sudah terkenal sejak tahun 1963. Lauk nasi campur ayam ini ada banyak lho, ada nasi putih, ayam (bambu betutu atar Garang asem), ayam suwir, sate lilt ayam, hingga pepes ayam urap. Setiap gigitan nasi campur ini akan membuatmu lupa daratan.

2. Warung Mak Beng

Hanya ada satu menu tapi bikin nagih (Foto: Instagram/@felixtanthecat)

Menu di restoran ini cuma satu, jadi kamu tidak perlu mikir panjang. Setiap makanan yang kamu pesan, akan datang dalam paket yang berisikan sup kepala ikan dengan bambu kuning khas Bali, ikan goreng, nasi, dan tidak ketinggalan sambal spesial Warung Mak Beng.

3. Nasi Pedas Iba Andika

Serbuan para turis (Foto: Instagram/@brojajan)

Makanan yang satu ini tidak kalah ramainya. Saat baru buka tempat makan ini selalu jadi serbuan para turis yang liburan ke Bali. Berbeda dengan Nasi Ayam Ibu kedewatan Ibu Mangku, disini ada banyak lauk yang bisa kamu pilih nutuk jadi menu makan siangmu. Lauk disini hampir sama dengen Warteg biasanya. Namun yang membedakannya adalah sambelnya yang jauh lebih pedas akan membuat kamu ketagihan seumur hidup.

Baca juga:

Jelajahi Kuliner Bali di Rumah Makan Dewata Tangsel

4. Sate Babi Bawah Pohon

Antreannya panjang banget! (Foto: Instagram/@steffredorico)

Setelah makanan berat yang tentunya mengenyangkan perut, sekarang ada sate yang tidak kalah enak dari makanan lainnya. Sate ini memiliki bumbu khas yang tentu membuat orang rela mengantre panjang dan balik lagi ke tempat ini. Kamu juga akan diberikan garam dan cabe hijau untuk dikonsumsi bersama dengan sate nya yang akan memperkaya cita rasa.

5. Warung Sahaya

Untuk pencinta sambal matah (Foto: Instagram/@inijie)

Menu disini yang paling terkenal adalah Babi Goreng Sambal Matah. Banyak orang yang kembali datang kesini untuk makan siang ataupun sekadar brunch. Namun, lebih banyak orang yang datang saat brunch karena tempatnya terbatas. Apabila kamu seorang pencinta sambal matah, warung sahaya harus jadi agenda wajibmu di Bali.

Bagaimana sahabat Merah Putih, kamu ngiler sama makanan yang mana nih? (lio)

Baca juga:

Makanan Paling Banyak Dijinjing Wisatawan dari Pulau Dewata



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH