Jalan-jalan ke Tokyo? Jangan Lupa Kunjungi 3 Taman Ini The Japanese Garden. (Foto: instagram.com/lilianelathan)

TAMAN-taman indah merupakan bagian dari esensi budaya Jepang. Kaya akan simbolisme spiritual, mitos dan agama, tempat-tempat tersebut lebih dari sekadar ruang hijau bagi orang Jepang. Taman berarti tempat untuk bermeditasi, menghargai flora dan fauna, dan tentu saja untuk bersantai.

Dikutip Forbes Travel Guide, berikut ini tiga taman di Tokyo yang harus kamu kunjungi ketika melancong ke Jepang.

Baca Juga:

Kota-Kota Paling Ramah di Dunia, Apakah Tempat Kamu Tinggal Masuk Daftar?


1. Taman Jepang, Hotel New Otani Tokyo

Taman Jepang. (Foto: instagram.com/lauratheexplora913)
Taman Jepang. (Foto: instagram.com/lauratheexplora913)

Mungkin sebagai taman paling historis di Tokyo, ruang terbukan hijau berusia 400 ini dulunya adalah rumah daimyo (penguasa) legendaris Kato Kiyomasa sebelum menjadi milik keluarga kekaisaran. Sejak saat itu dirawat oleh staf Hotel New Otani Tokyo.

2. Taman Nasional Shinjuku Gyoen

Taman Shinjuku Gyoen. (Foto: instagram.com/gonn_zhang)
Taman Shinjuku Gyoen. (Foto: instagram.com/gonn_zhang)

Taman nasional seluas 144 hektare ini terkenal dengan taman-tamannya yang indah. Warga lokal dan pengunjung datang berduyun-duyun setiap musim semi untuk melihat bunga sakura dan setiap bulan November untuk pameran taman krisan yang sangat indah. Bunga-bunga ini adalah simbol dari keluarga kekaisaran Jepang dan sangat penting secara budaya.

Hal yang luar biasa tentang Shinjuku Gyoen adalah desainnya. Tiga gaya lanskap yang berbeda hadir di kebun: Prancis, yang simetris dan teratur dengan tanaman eksotis; Inggris, yang lebih liar dan terdiri dari halaman dan paviliun; dan tradisional Jepang, yang mencakup kolam dan rumah teh klasik.

Baca Juga: Ropang Recehh, Tempat Nongkrong Hits di Tangerang


3. Taman berusia 700 tahun di Hotel Chinzanso

Taman di Hotel Chinzanso. (Foto: instagram.com/beauty_miwa_akiko)
Taman di Hotel Chinzanso. (Foto: instagram.com/beauty_miwa_akiko)

Sedikit lebih jauh dari pusat kota, Hotel Bintang Empat Chinzanso di kawasan hutan kota Tokyo merupakan destinasi yang wajib dikunjungi. Tempat wisata ini merupakan salah satu situs langka di mana kamu dapat melihat kunang-kunang setiap musim panas.

Taman seluas 6,87 hektare ini telah menjadi tempat populer untuk melihat camelia liar sejak tahun 1300-an. Setidaknya satu dari 30 lentera batu taman adalah asli dari periode itu.

Kawasn ini juga merupakan rumah bagi pagoda tiga lantai dan ruang teh tradisional, keduanya masih digunakan sampai sekarang. Salah satu yang menarik di sana yaitu Mucha-an, tempat soba kelas atas yang terselip di dalam hutan, juga menyajikan beberapa mie terbaik di Tokyo dengan pemandangan taman luar biasa. (*)

Baca Juga:

Mau Wisata Musim Gugur? 5 Tempat ini Paling Tepat

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH