hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
5 Suku di Dunia yang Sihirnya Paling Ditakuti Konon banyak suku-suku Indian yang memiliki kemampuan sihir. Foto: ponca-tribe.ne)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

SELALU menjadi hal yang menarik dalam budaya satu suku bila ada hal yang luar biasa. Seperti salah satunya adalah hal-hal yang di luar batas logika manusia.

Ilmu sihir selalu kental dengan pro dan kontra. Menjadi topik perdebatan yang seru di dalam kehidupan masyarakat. Banyak orang mempercayai kekuatan yang tidak masuk akal ini. Namun banyak juga yang ogah percaya karena tidak bisa dibuktikan.

Baca Juga:

Kisah Mitos di Balik Keindahan Pura di Bali

Terlepas dari perdebatan itu, ilmu sihir merupakan hal yang sama sekali tidak tabu bagi beberapa suku-suku di dunia yang masih menjalani kehidupannya secara alami. Dari beberapa sumber, ada 5 suku yang dikenal karena ilmu sihir mumpuninya.


Maya

sihir
Seorang Toltec memimpin upacara ritual persembahan jantung manusia. (Foto: ThatMomentPhoto)

Mereka memiliki kemampuan membuat sistem penanggalan sendiri. Memiliki teknologi membangun tata kota yang rumit dan keren. Suku Maya juga sangat dikenal dengan kemampuan sihirnya. Gosipnya, mereka memiliki kemampuan untuk mengundang hujan turun dan mengatur cerahnya cuaca dengan upacara ritual. Toltec, seorang yang dituakan, akan memimpin upacara untuk mempersembahkan jantung manusia pada dewa.


Maasai

sihir
Memiliki kekuatan untuk berlari kencang dan melompat tinggi. (Foto: discoverwalks)


Suku Maasai merupakan suku nomaden yang vanyak ditemukan di antara Tanzania dan Kenya. Suku ini masih menjalankan adat istiadat yang sudah berlangsung dari nenek moyang mereka. Pada kebudayaan mereka itu memiliki dewa yang dikenal dengan nama Enkai. Melalui pembacaan mantra berupa doa-doa pada Enkai, suku ini diyakini dapat memiliki kekuatan untuk berlari kencang, melompat tinggi, kebal dan pandai berperang.


Indian

sihir
Dalam budaya Indian ada istilah Na Munda sihir yang mirip santet. (Foto: Unsplash/MarioJimenez)


Suku Indian dikenal sebagai penduduk asli benua Amerika. Sebenarnya orang Indian sendiri terpecah-pecah menjadi berbagai macam suku yang masing-masing memiliki kebudayaan berbeda-beda. Namun di antara banyaknya suku Indian yang ada, terdapat ilmu sihir bernama Na Munda. Na Munda adalah sihir kutukan yang mirip dengan ilmu santet yang cukup dikenal di Indonesia. Seseorang yang terkena efek dari sihir Na Munda akan menghilang langsung tanpa bekas.

Baca Juga:

Sudah Ada sejak Abad Ke-19, inilah Batik Tertua di Indonesia

Gypsy

sihir
Bangsa pengembara di Eropa ini konon memiliki ilmu sihir yang mumpuni. (Foto: Unsplash/WenPhotos)


Lamia adalah jenis ilmu sihir yang sangat mengerikan yang dimiliki bangsa ini. Melalui sihir tersebut, pembawa mantra memiliki kemampuan untuk mengirimkan seseorang mengalami rasa sakit yang luar biasa hingga dapat merusak organ vital. Menggunakan media yang dimiliki orang yang menjadi targetnya.


Kikuyu

sihir
Kikuyu memiliki tarian indah dan eksotis berbau mistis. (Foto: Medium)


Suku Kikuyu yang berada di benua Afrika, suku ini diyakini muncul akibat dari perpecahan suku-suku yang ada di benua itu. Suku ini dikenal dengan tarian-tariannya yang indah dan eksotik. Tarian-tariannya sangat kental dengan aura mistis. Melalui tarian, mereka dipercaya memiliki kemampuan untuk mendatangkan wabah penyakit, hujan, dan mengirimkan teluh. (lgi)


Baca Juga:

Mengenal Fame Afo, Tarian Penyambut dari Nias

Kredit : leonard

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5