5 Rekomendasi Gim 'Sonic the Hedgehog' yang Wajib Kamu Mainkan! Lima Pilihan Gim Sonic the Hedgehog yang Bisa Kamu Mainkan (Foto: Screen Rant)

FILM garapan SEGA dan Paramount Pictures, Sonic the Hedgehog resmi tayang di Indonesia sejak 26 Februari. Film yang diadaptasi dari video gim ini menceritakan tentang seekor landak biru yang bernama Sonic. Ia memiliki kekuatan unik yang membuat dirinya bisa berlari dengan kecepatan supersonik.

Tentu dengan kekuatan tersebut, Sonic tak sengaja membuat listrik kota padam dengan ulahnya. Lantas dari kasus tersebut, pemerintah Amerika Serikat mengirimkan Dr. Robotnik, seorang dokter jenius untuk mencari tahu penyebab kekacauan tersebut.

Baca juga:

'Sonic The Hedgehog' Film Live-Action Video Game dengan Pendapatan Terbesar

Nah, jangan hanya nonton saja! Kamu bisa coba lima rekomendasi gim Sonic the Hedgehog yang keren menurut laman Polygon ini, antara lain:

1. Sonic CD


Meskipun versi dari SEGA Genesis Sonic the Hedgehog memiliki gameplay yang keren, tetapi Sonic CD datang dengan kualitas yang berbeda. Datang dengan kualitas audio dari format CD membuat Sonic CD memiliki soundtrack yang lebih keren pada zamannya.

Sonic CD juga memiliki dua plot ending dan mini game yang lebih nyentrik jika dibandingkan dengan versi SEGA Genesis. Maka dari itu, Sonic CD menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin memainkan gim Sonic untuk pertama kalinya.

Sonic CD juga bisa kamu mainkan di banyak platform, seperti konsol, handheld, android, dan juga iOS.

2. Sonic Dash


Untuk kamu yang suka bermain gim bergenre arcade seperti Temple Run maupun Subway Surfer, Sonic Dash merupakan salah satu rekomendasi untuk kamu yang ingin bermain gim dengan santai di smartphone kamu.

Gim Sonic Dash sangat mudah dimainkan, sehingga cocok untuk semua kalangan. Sonic Dash bisa kamu mainkan di android, iOS, dan juga PC.

3. Sonic Generations



Pada eranya, Sonic Generations adalah salah satu surat cinta bagi para fan yang menunggu gim terbaik Sonic sejak tahun 2006. Sonic Generations memberikan gameplay dengan gabungan antara versi klasik Sonic, juga versi 3D Sonic seperti Sonic Adventure dan Sonic Heroes.

Sonic Generations adalah gim buat kamu yang ingin merasakan versi Sonic dengan nuansa 3D terbaik.

Baca juga:

Diserang Kritik Warganet, Sutradara akan Revisi Film Sonic the Hedgehog

4. Sonic Forces


Sebagai ulang tahun yang ke-25 tahun Sonic the Hedgehog, Sonic Forces adalah salah satu rekomendasi yang bisa kamu mainkan di konsol next gen seperti PlayStation 4, PC, dan Nintendo Switch. Sonic Forces memberikan fitur untuk kamu yang ingin membuat karakter. Jadi kamu tidak akan selalu menggunakan karakter original yang telah ada di Sonic Forces ini.

5. Sonic Mania

Setelah sukses dengan Sonic CD, Christian Whitehead membawa para fans Sonic the Hedgehog kembali ke tahun 90-an. Sonic Mania adalah gim berbasis 2D, cocok untuk kamu yang ingin bernostalgia di era sekarang.

Sonic Mania memberikan kesan murni 2D seperti gim SEGA Genesis, dan juga memberikan kesan yang sama seperti pada area Green Hill Zone dengan soundtrack khasnya. Sonic Mania bisa kamu mainkan di konsol, handheld, dan juga PC. (dnz)

Baca juga:

Kreator Asli 'Sonic' Kurang Puas dengan Desain Terbaru


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo