5 Tempat Wisata Dunia Ini Bikin Tubuh Bugar Saatnya merawat kesehatan tubuh sambil berwisata (Foto: Unsplash/Toa Heftiba)

WAKTU terasa sangat cepat dan melelahkan saat berpelesiran ke sebuah kota asing. Itulah kenapa penting untuk mencari berbagai cara untuk bersantai atau kabur dari keramaian.

Apakah itu mengambang di atas air yang kaya mineral, hiking melalui pedesaan yang tidak terjamah atau berenang. Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan di seluruh dunia untuk memperbaharui tubuh dan pikiran kamu agar bugar.

Baca juga:

Menambah Wawasan, Aktivitas di Selandia Baru Ini Harus Kamu Coba!

Melansir laman Culturetrip, lima tempat wisata ini akan membuat tubuhmu bugar, antara lain:

1. Pemandian Air Panas Thermae-Yu, Tokyo

1
Tersebar banyak di seluruh Jepang (Foto: goinjapaneseque)

Lebih dari 100 gunung berapi aktif tersebar di seluruh Jepang. Tidak mengherankan hal ini menjadikan Jepang sebagai negara yang memiliki gunung berapi paling aktif di dunia. Namun, fenomena ini membuat negeri sakura memiliki banyak sumber air panas alami.

Tersebar banyak di seluruh Jepang termasuk Tokyo menemukan pemandian air panas di Jepang amat mudah. Contohnya seperti Thermae-Yu yang berada di Tokyo, yang letaknya di jantung kota Shinjuku. Di tempat ini memiliki tempat pemandian terbuka yang dilengkapi dengan sauna.

Nikmati kenikmatan geotermal sambil bersantai di air berkarbonasi, yang menyehatkan kulit. Pemandian air panas merupakan cara klasik bagi penduduk Jepang untuk membuat tubuh kembali bugar.

2. Pengalaman Hammam di Palais Amani, Fez

2
Terletak di Palai Amani, Fez (Foto: culturetrip)

Scrub tradisional hammam khas Maroko adalah ritual pemurnian tubuh dan spiritual yang telah ada sejak berabad-abad lalu. Spa mewah ini terletak di Palais Amani di kota bersejarah Fez. Berbagai macam pelayanan perawatan tubuh dapat kamu nikmati di sini.

Lorong dengan penerangan cahaya lilin akan membawa kamu ke ruang atmosfer yang terdiri dari ruang panas, ruang pengelupasan kulit, kamar mandi dan ruang relaksasi. Sebelum melakukan perawatan, kamu akan disuguhkan secangkir teh mint panas di ruang relaksasi.

3. Masada dan Perjalanan Hari Laut Mati, Yerusalem

3
Berkhasiat untuk kesehatan kulit (Foto: Pixabay/svetlanabar)

Tur sehari penuh dari Yerusalem ini dimulai dengan perjalanan melintasi Gurun Yudea yang tandus. Di sepanjang jalan, kamu akan melewati situs perumpamaan Orang Samaria Perjanjian Baru yang terkenal sebelum mencapai Masada, yaitu gunung terpencil yang menjadi rumah bagi dua reruntuhan istana.

Selanjutnya, kereta gantung akan membawa kamu ke puncak-puncak tempat kamu akan memulai tur berpemandu sebelum memulai perjalanan kamu menuju Laut Mati yang terkenal. Nikmati pengalaman nyata mengambang di permukaan air asin ini. Air di laut mati dipercaya sangat berkhasiat untuk kesehatan kulit. Perawatan tubuh akan diakhiri dengan mandi lumpur terapeutik.

Baca juga:

Manjakan Tubuh di 4 Spa Terbaik di Dunia

4. Sesi Latihan Pertandingan Olimpiade, Athena

4
Berkesempatan merasakan cara berlatih atlet di masa lalu (Foto: thisisathens)

Merasa gelisah? Uji kredensial Olimpiade kamu dalam sesi latihan dua jam dan kompetisi yang diadakan di dalam Stadion Panathenaic bersejarah ini. Sebelumnya, kamu akan belajar tentang bagaimana para atlet di masa lalu berlatih dan mengunjungi kembali acara-acara yang mengarah ke Olimpiade 'modern' pertama yang diadakan pada tahun 1896.

Kemudian, bersama dengan anggota grup lainnya, kamu akan dapat merasakansensasi momen Kemuliaan Olimpiade dengan sesi latihan gaya pentathlon. Belajarlah untuk melempar lembing, teknik terbaik untuk lompat jauh dan bagaimana memulai awal terbaik dalam perlombaan di lintasan suci stadion utama serta menjelajahi stadion marmer.

5. Kelas Tai Chi / Kung Fu, Beijing

5
Dipandu oleh pelatih berbahasa Inggris (Foto: lonelyplanet)

Dalam kelas privat satu jam ini, kamu akan mempelajari dasar-dasar tai chi, yaitu seni bela diri Tiongkok kuno. Bela diri ini disebut memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Pelatih berbahasa Inggris akan memandu kamu melalui setiap gerakan lambat selangkah demi selangkah, memastikan kamu tetap fokus sambil bernapas dalam-dalam. Dia juga akan membantu kamu memahami kekayaan yin dan yang dan budaya Tao di balik tai chi. Tidak ketinggalan kamu akan berlatih mendapatkan qi, yaitu energi alami dan spiritual. Kelas ini dirancang untuk semua usia. (lgi)

Baca juga:

Empat Hotel Ini Dibangun di Wilayah Gunung, Bikin Kamu Betah Menginap Sebulan

Kredit : leonard


Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH