Mengenal Potensi dari Destinasi Wisata Super Prioritas Likupang Likupang merupakan salah satu desitnasi supuer prioritas.(Foto: inws)

SETELAH Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia akan menambah satu lagi destinasi wisata baru yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Adalah Likupang yang sedang dipersiapkan untuk menjelma menjadi destinasi wisata level dunia.

Baca juga:

5 Hal Menarik dari Pembangunan Fasilitas di Danau Toba

Berada di kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Likupang memang terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun, setelah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memutuskan untuk memasukkan Likupang ke dalam daftar lima destinasi wisata super prioritas di tahun 2020, keberadaan Likupang mulai terdengar santer oleh masyarakat.

Mengenal Potensi Destinasi Wisata Super Prioritas Likupang
Pulau Lihaga menjadi banhan perbincangan banyak orang. (Foto: indonesia.travlr)

Bermacam-macam pembangunan infrastruktur dan fasilitas siap digarap untuk mendukung pengembangan pariwisata di Likupang. Salah satunya pengerjaan jalan tol Manado-Bitung sejauh 39 kilometer dan pelebaran jalan bypass dari Bandara Sam Ratulangi ke KEK Likupang sejauh 31,5 kilometer. Bandara Sam Ratulangi di Manado juga tidak lepas dari target pemerintah, akan mengalami perluasan.

Lebih-lebih setelah banyaknya foto dari keindahan panorama alam Likupang yang beredar di dunia maya. Hal ini mengakibatkan banyak orang yang makin penasaran dengan kawasan wisata yang terletak di ujung provinsi Sulawesi Utara ini. Tidak aneh. Daerah Likupang dikuasai dengan rangkaian pantai-pantai indah yang dihiasi laut biru yang menakjubkan.

Baca juga:

Kawasan Bali Utara yang Tak Boleh Terlewat

Pulau Lihaga, adalah salah satu spot yang sering menjadi bahan omongan masyarakat luas. Memiliki luas area sekitar delapan hektar, pulau tak berpenghuni ini memiliki potensi di atas rata-rata jika di bandingkan spot atau daerah lainnya. Pulau Lihaga, menawarkan keindahan alam berupa hamparan pasir putihnya yang lembut dan birunya air laut yang siap menghipnotis siapa saja.

Pulau Lihaga memiliki kekayaan biota bawah laut yang masih sangat alami, seperti terumbu karang dan beragam jenis ikan. Para pelancong dapat menikmati keindahan panorama bawah air dengan snorkeling ataupun diving.

Mengenal Potensi Destinasi Wisata Super Prioritas Likupang
Pemandangan laut dari Bukit Pulisan. (Foto: ksmtour)

Bukan itu saja, pelancong juga memiliki pilihan spot yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Pantai Pulisan yang letaknya tidak jauh dari Pantai Lihaga. Terdapat tiga spot pantai yang dipisahkan oleh tebing batu yang menjorok ke tengah laut. Di pantai terdapat gua yang merupakan spot favorit Pulisan. Merupakan sebuah tebing batu yang berbentuk menyerupai gua, yang bersentuhan langsung dengan laut.

Bukit Pulisan bisa dijadikan lokasi yang sangat tepat bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan matahari terbenam. Memiliki hamparan padang rumput yang langsung bersebrangan dengan pemandangan laut yang indah. Spot ini dipercaya merupakan tempat paling keren untuk menikmati Pantai Pulisan. (lgi)

Baca juga:

4 Pulau Kecil Keren di Jawa Timur, Nyesel Enggak Datang!

Kredit : leonard


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH