5 Mobil Ini Bisa Melesat dari 0 hingga 100 Km/Jam Hanya dalam Hitungan Detik Salah Satunya Hanya Membutuhkan Waktu 1.7 Detik untuk melesat dari 0 hingga 100 km/jam (foto: top gear)

SEAKAN tidak ada hentinya, teknologi terus berkembang dan memiliki inovasi yang lebih baik lagi. Semua demi kemudahan dalam hidup, tidak terkecuali kendaraan. Awalnya kendaraan hanya digunakan sebagai alat transportasi. Seiring berkembangnya zaman, saat ini banyak mobil yang memiliki kemampuan hingga kecepatan luar biasa.

Selain memiliki kecepatan tinggi, beberapa mobil di bawah ini juga memiliki desain mewah dengan fitur-fitur canggih. Melansir laman hot cars, 5 mobil 'istimewa' berikut memiliki kemampuan untuk melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam hitungan detik saja.

Baca juga:

Sports Cars, Supercars, dan Hypercars, Apa sih Bedanya?

1. Koenigsegg One:1

5 Mobil Ini Bisa Melesat dari 0 hingga 100 Km/Jam Hanya dalam Hitungan Detik
Koenigsegg Membutuhkan 2.5 Detik Untuk 0-100 km h (foto: Koenigsegg)

Memang Koenigsegg menggunakan nama One:1 yang berarti rasio kekuatan dan bobot adalah sama. Berarti Koenigsegg berhasil membuat mobil yang sempurna yaitu satu banding satu.

Bahkan banyak yang mengatakan mobil Koenigsegg yang satu ini sudah masuk ke tahap megacar. Koenigsegg One:1 ini memiliki tenaga mencapai 1360 dengan bobotnya 1.360 kilogram.

Mobil ini dapat melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 2,5 detik dan memiliki kecepatan maksimal hingga 440km/jam.

2. Tesla Model S Ludicrous Plus

5 Mobil Ini Bisa Melesat dari 0 hingga 100 Km/Jam Hanya dalam Hitungan Detik
Satu satunya Mobil Listrik Yang Masuk Dalam Daftar Ini (foto: Teslarati)

Saat ini hanya Elon Musk yang telah membuat merek revolusioner seperti Tesla, dengan menerapkan beberapa hal unik dan sangat jarang ditemui di mobil lainnya.

Beberapa model mobil dari Tesla jika disatukan menjadi "S.3.X.Y". Salah satu yang memiliki peningkatan adalah model S dengan sebutan Ludicrous Plus.

Mobil Tesla yang satu ini dapat melesat dari 0 hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2.3 detik, bahkan lebih cepat dari Bugatti Veyron 2009 dengan harga miliaran rupiah.

Baca juga:

Mengintip Kerennya Supercars NSX Besutan Honda di GIIAS 2019

3. Bugatti Chiron

5 Mobil Ini Bisa Melesat dari 0 hingga 100 Km/Jam Hanya dalam Hitungan Detik
Kecepatan Maksimal Mobil Ini mencapai 420 Km/jam (foto: Bugatti)

Bugatti sudah berusaha untuk menjadi yang tercepat di dunia sejak tahun 2006. Sebelum tipe Chiron diluncurkan 2016, Bugatti lebih dulu merilis tipe Veyron yang pernah menjadi mobil terbaik menurut top gear.

Meskipun demikian Bugatti tetapi harus waspada dengan pesaing seperti Porsche, Koenigsegg dan lainnya. Bugatti Chiron memiliki akselerasi lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya, Chiron bisa melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 2,3 detik saja. Dikabarkan kecepatan maksimal dari Bugatti Chiron mencapai 420 km/jam.

4. Ariel Atom 500 (V8)

5 Mobil Ini Bisa Melesat dari 0 hingga 100 Km/Jam Hanya dalam Hitungan Detik
Mobil Ini Berasal Dari Perusahaan Kecil Di Inggris (foto: Evo)

Mungkin kamu tidak begitu familiar dengan mobil yang satu ini. Mobil ini dibuat oleh perusahaan kecil di daerah Somerset, Inggris. Atom 500 ini dirancang seperti mobil balap Formula 1, namun memiliki ukuran yang lebih kecil.

Atom 500 bisa melesat dengan kecepatan yang cukup tinggi, entah di trek lurus maupun tikungan. Bahkan mobil ini hanya membutuhkan 2,3 detik untuk melesat dari 0 hingga 100 km/jam.

Sama dengan Bugatti Chiron, padahal Atom 500 hanya diproduksi dari perusahaan kecil namun mampu bersaing dengan perusahaan sekelas Bugatti.

5. 2015 Red Bull RB11

5 Mobil Ini Bisa Melesat dari 0 hingga 100 Km/Jam Hanya dalam Hitungan Detik
Untuk 0-100 km h Hanya Membutuhkan Waktu 1.7 detik (foto: Wallpaper Flare)

Formula 1 bisa disebut sebagai puncaknya kejuaraan kendaraan bermotor. Bahkan setiap tim yang mengikutinya rela menghabiskan uang hingga miliaran dalam setiap produksi mobil-mobilnya. Semua itu berguna untuk bisa lebih cepat lagi setiap musim.

Karena mobil ini khusus diproduksi untuk kepentingan perlombaan, sehingga RB11 ini memiliki kecepatan yang sangat tinggi.

Untuk masalah akselerasi tidak perlu diragukan lagi, RB1 bisa melesat dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam hanya delam waktu 1,7 detik saja. Tidak heran jika setiap tim bisa menghabiskan ratusan juta hingga miliaran setiap musimnya. (ape)

Baca juga:

Ini nih, Poin Penting untuk Mengategorikan Mobil sebagai Supercar



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH