Mengintip Kerennya Supercars NSX Besutan Honda di GIIAS 2019 Supercars Honda NSX dipamerkan di GIIAS 2019. (foto: MP/Ramadhandy)

AJANG Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang, tengah berlangsung hingga 28 Juli 2019.

Seperti halnya pameran pada umumnya di GIIAS 2019, beberapa Agen Pemegang Merek (APM) sudah menyiapkan berbagai macam mobil baru, termasuk Honda. Di GIIAS 2019, Honda membawa mobil balap milik tim Red Bull dan generasi terbaru Honda NSX.

BACA JUGA: Ini nih, Poin Penting untuk Mengategorikan Mobil sebagai Supercar

honda NSX
Supercars Honda NSX dipamerkan di GIIAS 2019. (foto: MP/Ramadhandy)

Diketahui, Honda akan memamerkan sebanyak kurang lebih 30 mobil di GIIAS 2019. Mulai dari mobil konvensional, sport, hingga mobil hibrida. Honda NSX merupakan mobil sport yang baru naik kelas menjadi supercars di generasi terbaru.

Honda NSX
Headlamp menggunakan LED. (foto: MP/Ramadhandy)

NSX memiliki tampilan yang sangat futuristik dengan headlamp yang sudah menggunakan LED dengan desain yang terlihat sipit, seperti mengintimidasi. Bagian samping mobil ini terlihat ramping dan rendah. Hal itu agar mobil lebih aerodinamis.

BACA JUGA: Sports Cars, Supercars, dan Hypercars, Apa sih Bedanya?


Sementara itu, bagian belakang mobil ini dibuat lebih kaku sehingga dapat meningkatkan pengendalian dan mobil akan tetap stabil saat dikendarai. Stop lamp-nya juga sudah menggunakan LED sehingga cahaya yang dihasilkan lebih terang. Spoiler supercars ini menggunakan bahan karbon yang ringan dan dibuat seolah-olah menyatu dengan bentuk bodi.

HONDA NSX
Bagian belakang dibuat lebih kaku. (foto: MP/Ramadhandy)

Honda NSX memiliki mesin V6 3.5 liter twin-turbo. Tiga motor listrik terpasang di mesinnya. NSX mempunyai transmisi 9 percepatan dual clutch. Untuk kapasitas mesin, Honda NSX dibekali kapasitas 3.000 cc. Sayangnya, mobil ini belum dijual di Indonesia.(ape)

BACA JUGA: Lotus Evija, Hypercar Bertenaga Listrik Pertama Dunia



Dwi Astarini