5 Lagu ini Bisa Bantu Kamu untuk Tingkatkan Rasa Percaya Diri Mendengarkan Musik Untuk Menengkan Pikiran dan Menyenangkan (Foto: Pexels/Kaboompics)

KAMU yang sering merasa kurang percaya diri, baiknya harus mulai untuk mengubah persepsi kamu terhadap diri sendiri. Karena apa yang kamu pikirkan tentang diri sendiri memiliki dampak yang lebih besar dari apa yang orang lain perbuat. Walaupun banyak faktor yang mempengaruhi rasa percaya diri, persepsi positif yang kamu buat tentang dirimu membuat kamu bisa lebih percaya diri dan akan mengantarkan kamu menuju kesuksesan.

Meskipun sampai saat ini kamu masih sulit beradaptasi atau gugup saat presentasi di depan rekan kerja kamu, mungkin kamu bisa mendengarkan lagu-lagu yang akan membuatmu lebih merasa percaya diri. Sembari mendengarkan lagu ini agar kamu merasa lebih percaya diri pada saat ini dan selamanya.

Baca juga:

Banyak Manfaatnya untuk Kesehatan Jiwa, Bernyanyilah!

1. Love Myself - Hailee Steinfield

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang mencintai dirinya sendiri secara fisik maupun keseluruhan dari dirinya. Love Myself jangan hanya sekedar omongan belaka, tapi kamu juga harus bisa memperdulikan dirimu sendiri di kehidupan nyata. Lagu ini bisa kamu jadikan untuk referensi penambah rasa percaya diri kamu.

2. Don't Bring Me Down - Electric Light Orchestra

Dalam lagu ini, terkadang sumber masalahnya bukan di kamu, tapi justru orang-orang yang ada disekitar kamu. Kamu harus punya lagu yang membangkitkan semangatmu dan juga rasa percaya diri kamu.

3. Run The World - Beyonce

Lagu ini tentang seksisme yang sedang tidak bagus dan membuatnya sedih, ia membutuhkan seorang wanita yang dapat membantunya dan berpandangan sama sepertinya.

Makanya, Beyonce membuat lagu ini dan membiarkannya untuk bertahta. Ia membuat lagu ini agar bisa diceritakan kepada perempuan diluar sana. Ini salah satu lagu yang bagus untuk meningkatkan rasa percaya diri kamu.

Baca juga:

Segudang Manfaat Musik Klasik untuk Perkembangan Anak

4. Just The Way You Are - Bruno Mars

Lagu ini menceritakan tentang apakah kamu berada pada hubungan yang indah atau kamu sedang jomblo, setidaknya kamu harus punya pacar yang selalu memuji kamu. Ada kutipan sebuah lirik yang mengatakan, "Her laugh, she hates, but i think it's so sexy".

Mars menyanyikan lirik itu bahwa betapa cantik perempuan itu, bahkan ketika dia memiliki rasa percaya diri yang rendah.

Lagu ini mengingatkan setiap perempuan bahwa bagian yang tidak sempurna akan dicintai oleh orang yang tepat. Saat kamu menemukan seseorang yang tepat, dan dia akan mencintai segalanya tentang kamu.

5. One In A Million - The Backstreet Boys

Enggak ada yang salah dengan mendengarkan lagu lama. Ini tentang seorang perempuan yang tidak menyadari bagaimana sempurnanya dia, dia menjalani hidup tanpa menyadari bahwa banyak penggemar rahasia yang mencintai segala hal tentangnya. Ada kutipan lirik yang mengatakan, "She screams on the pain. I hear every word. Why don't you know how beatiful you are?" (Bfm)

Baca juga:

Mendengar Musik saat Belajar Memberi Banyak Manfaat


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH