Kuliner

5 Kafe Dessert Terbaik di Jakarta, Cocok Buat Ngedate

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 30 November 2020
5 Kafe Dessert Terbaik di Jakarta, Cocok Buat Ngedate
Cocok buat kamu yang suka nyemil. (Foto: Unsplash/Najla Cam)

Para pecinta makanan manis merapat, enggak abdol rasanya kalau belum datang ke beberapa kafe estetik di Jakarta. Selain kudapan manisnya yang lezat, kafe-kafe ini juga memiliki foto yang Instagramable, cocok buat kamu yang mau pamer di media sosial.

Kalau dilihat dari bentuknya sih tidak terlalu besar dan biasanya hanya bikin kamu kenyang sementara. Harganya pun bisa dibilang terjangkau, khususnya kamu mahasiswa yang akhir bulan suka 'kanker', alias kantong kering. Berikut lima kafe dessert terbaik di Jakarta merangkum laman The Smart Local.

Baca juga:

Camilan yang Sangat Digemari Masyarakat Indonesia

1. Ragusa


Buat kamu para pencinta es krim, pasti sudah tidak asing lagi dengan kafe yang satu ini. Ya, Ragusa Italian Ice Cream terletak di Gambir, Jakarta Pusat.

Memulai bisnis sejak 1932, kedai es krim legendaris ini terus menarik pelanggan dari segala rentan usia. Memiliki konsep interior yang kuno, Ragusa bisa membuat siapa pun yang datang akan bernostalgia.

Ada empat kelompok rasa yang bisa kamu cicipi, reguler, premium, campuran dan mewah. Harganya mulai dari Rp15 ribu dan bahkan pilihan termewah, Spaghetti Ice Cream harganya Cuma Rp35 ribu. Cocok deh bungkus satu untuk calon mertuamu.

2. Sophie Authentique

Sophie Authentique mendapatkan reputasinya sebagai salah satu jaringan kafe Prancis yang nyaman di daerah Jakarta Selatan berkat kualitas roti dan pastrinya.

Kamu bisa mencicipi berbagai kelezatan camilan manis Prancis, termasuk Bordeaux Canele dengan harga Rp32 ribu dan Medeleine dengan harga Rp22 ribu.

Berawal dari toko kecil di Kemang yang dijalankan oleh perempuan Prancis bernama Sophoe, toko ini telah berkembang untuk menjangkau lebih banyak pendudukn kota yang menyukai kue kering. Dekorasi interiornya pun cocok untuk foto-foto, termasuk yang berlokasi di Cipete dan Kuningan.

3. Pipiltin Cocoa


Pipiltin Cocoa adalah pembuat cokelat lokal dengan resep inovatif yang memikat para pecinta cokelat. Berbagai varian cokelat bisa kamu coba, mulai dari kue hingga kopi.

Harganya pun cukup terjangkau, termasuk yang terkenal cokelat batangan dengan harga Rp60 ribu. Tidak hanya populer di Indonesia, cokelatnya pun telah mendapatkan daya tarik di luar negeri, khususnya Jepang.

Salah satu menu yang wajib kamu cicipi adalah cokelat panas yang disajikan dalam cangkir berbentuk telur seharga Rp40 ribu. Buat kamu yang berminat langsung datang saja ke Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga:

Camilan Praktis dan Sehat saat Liburan, Pilih Kacang

4. Namelaka

View this post on Instagram

A post shared by NAMELAKA (@namelaka.id)


Namelaka merupakan salah satu kafe yang terletak di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Dengan beragam kue, kue kering, dan toplesnya yang imut bikin selera makanmu bertambah.

Untuk suapan ringan, cobalah menu choux seharga Rp20 ribu. Kalau kamu suka yang lembut, salah satu rekomendasi menunya adalah sepotong kue Hanzelnut Coffee Caramel yang harganya Rp50 ribu.

Presentasi camilan yang lucu ini tampaknya bikin kamu sayang untuk mencicipinya. Sangat menarik, lho Sobat Merah Putih.

5. Chicory Patisserie


Chicory Patisserie merupakan kafe dessert yang terletak di Menteng, Jakarta pusat dan tutup pukul 21.00 WIB. Buat kamu yag mencari toko kue bergaya Eropa klasik, Chicory Patisserie lah jawabannya. Kue-kue lembutnya bikin kamu seolah-olah berada disurga pencuci mulut.

Interior pedesaan yang bergaya unik ini membuat kamu lupa bahwa sedang berada di pusat kota Jakarta. Salah satu menu rekomendasinya adalah buah segar dan krim seharga Rp55 ribu. (and)

Baca juga:

Camilan Sehat untuk Mengganti Sarapanmu

#Kuliner #Es Krim #Wisata Kuliner #Kuliner Jakarta #Wisata Kuliner Jakarta #Rekomendasi Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan