K-Pop

5 Idola K-Pop Pertaruhkan Nyawa saat Syuting Variety Show

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 16 Agustus 2020
5 Idola K-Pop Pertaruhkan Nyawa saat Syuting Variety Show
Artis Kpop pertaruhkan hidupnya saat syuting variety show (Foto: SBS)

TOTALITAS adalah kunci menjadi idola di Korea. Tak hanya saat di atas panggung, mereka juga harus tampil tanpa cela saat syuting variety show.

Para idola harus menaklukkan rasa takutnya. Kadangkala para selebritas pun harus berada di situasi antara hidup atau mati. Berikut beberapa selebritas Korea yang nyaris tewas saat syuting variety show.

Baca juga:

Deretan Artis K-Pop yang Menjadi Orangtua di 2020

1. IU hampir tenggelam

5 Idola K-Pop Pertaruhkan Nyawa saat Syuting Variety Show
IU sesaat setelah nyaris tenggelam (Foto: SBS)

Di salah satu episode Running Man, IU hampir tenggelam. Pihak kru memintanya untuk masuk ke dalam kolam. Pada saat itu IU berpikir dia bisa berenang, tetapi sebenarnya tidak bisa.

Ketika dia mendarat di air setelah meloncat dari papan tinggi, dia tiba-tiba menyadari bahwa ia tidak bisa berenang. Untunglah tim Running Man dengan cepat bergegas menyelamatkan.

Kejadian menakutkan itu membuat IU trauma, sekarang ia memiliki rasa takut yang mematikan terhadap air dan mengatakan dia benar-benar gemetar memikirkannya.

2. Yubin Wonder Girls jatuh dari peti

5 Idola K-Pop Pertaruhkan Nyawa saat Syuting Variety Show
Yubin Wonder Girls sebelum kecelakaan (Foto: SBS)

Running Man kembali 'memakan korban'. Kali ini Yubin Wonder Girls yang mengalami kecelakaan saat syuting. Dalam tantangan olahraga pada tahun 2015, Yubin ditugaskan untuk melompati tumpukan besar peti.

Dia tersandung dan jatuh dari tumpukan. Ketika tersungkur, ia jatuh ke depan dalam posisi berbaring. Tak cukup sampai di sana, tumpukan peti itu mulai roboh dan hampir menimpanya.

Jae Suk, Gary, dan Kwang Soo berlari untuk menyelamatkannya dan menghalau peti tersebut agar tidak jatuh ke atas tubuh Yubin.

3. Jeongyeon TWICE ditendang kuda

5 Idola K-Pop Pertaruhkan Nyawa saat Syuting Variety Show
Jeong-yeon cedera karena ditendang kuda (Foto: SBS)

Jungyeon berpartisipasi dalam Law of the Jungle pada 2016, tetapi ia terpaksa meninggalkan acara lebih awal karena cidera.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika Jeong-yeon sedang menunggang kuda untuk tantangan di Kaledonia Baru. Secara tiba-tiba seekor kuda menendangnya karena panik.

Kuda yang panik tentu akan membuat situasi semakin berbahaya. Para tim yang ada di sekitar kuda langsung mengevakuasi Jeong-yeon agar situasi tidak semakin memburuk. Sayangnya kakinya tetap cedera karena ditendang kuda.

Baca juga:

Bukan Jadi Idola K-Pop, Para Member BLACKPINK Bocorkan Cita-Cita Mereka

4. Hidung Minho SHINee patah

5 Idola K-Pop Pertaruhkan Nyawa saat Syuting Variety Show
Minho terluka setelah jatuh di acara Dream Team musim kedua (Foto: New High)

Saat syuting untuk Dream Team season 2 pada 2010, Minho berlari dengan kecepatan tinggi di rintangan gantung. Ia melakukan itu agar mampu memegangnya dan bergelantungan dengan sempurna.

Sayangnya dia kehilangan keseimbangan, lepas dari gantungan dan terjatuh. Ia pun melakukan pendaratan darurat dan mengalami cidera.

Minho segera dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani CT scan, memastikan dia tidak memiliki cidera kepala atau tulang belakang. Ada desas-desus bahwa hidungnya patah dan terpaksa dioperasi.

5. Kepala UEE After School harus dijahit

5 Idola K-Pop Pertaruhkan Nyawa saat Syuting Variety Show
UEE harus menerima jahitan karena terkena batu karang (Foto: SBS)

Law of the Jungle bukanlah pertunjukan untuk idola yang lemah. Dalam sebuah episode yang difilmkan pada 2014, UEE terlempar setelah terhempas oleh gelombang besar dari samudra Hindia. Kepalanya terbentur keras di bebatuan.

Akibat kejadian tersebut ia membutuhkan jahitan di kulit kepalanya. Untungnya tidak memerlukan penyelidikan lebih lanjut setelah dokter memeriksa luka dalam yang lebih parah. Dia pulih dengan baik, dan bahkan kembali ke Law of the Jungle di Selandia Baru. (avia)

Baca juga:

Nama dan Arti Unik di Balik 5 Lightstik Grup Idola Korea

#Artis Korea #K-Pop #Acara Televisi #Kecelakaan
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan