Film

5 Hal yang Tidak Diceritakan MCU Mengenai Thanos

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 15 Mei 2020
5 Hal yang Tidak Diceritakan MCU Mengenai Thanos
Banyak hal yang bisa diceritakan mengenai Thanos. (Foto Screen Rant)

BUTUH bermacam post credit dan film MCU untuk membuat Thanos terlihat mengerikan di dua film terakhir fase ketiga MCU. Teror Thanos dan Black Order melalui infinity gauntlet yang dipegang olehnya mampu memusnahkan setengah dari populasi alam semesta.

Dengan bantuan aktor Josh Brolin, Thanos dapat beraksi layaknya antagonis yang mematikan bagi kelompok Avengers. Namun, cerita di komik berkata lain. Thanos ialah sosok eternal yang tidak seoportunis pada film garapan MCU. Dilansir dari laman Cinema Blend, inilah lima hal yang tidak diceritakan MCU mengenai Thanos.

BACA JUGA:Thanos akan Kembali Sebagai Kameo di Film Marvel The Eternals

1. Hubungan cinta dengan Death

thanos
Hubungan cinta dengan Death. (Foto: SyFy)


Di film, Thanos memiliki misi untuk memusnahkan setengah dari populasi alam semesta dengan infinity gauntlet-nya dengan maksud membuat keseimbangan alam.

Namun, di versi komik, selain misinya tersebut, Thanos melakukan hal tersebut demi wanita yang ia cintai, yaitu Death. Thanos memusnahkan setengah dari populasi alam semesta demi membuat Death takjub akan kekuatannya, karena Death tidak menyukai kenyataan bahwa tingkat kehidupan lebih tinggi daripada tingkat kematian.

2. Thanos ialah seorang eternal

thanos
Thanos ialah seorang eternal, susah untuk dikalahkan. (Foto:Bounding to Comics)


Pada Avengers: Infinity War, Thanos menceritakan sendiri bagaimana planetnya hancur karena rakyatnya menolak motif dari Mad Titan tersebut. Cerita tersebut sangatlah singkat, jelas, dan dapat ditelaah banyak penggemar dan penonton Marvel.

Namun, apakah kamu tahu bahwa Thanos secara teknis ialah seorang eternal? Sebagai ras mutan antithesis, harusnya Thanos memiliki koneksi dengan The Eternals yang bisa dieksplorasi pada fase keempat MCU. Akan tetapi, MCU mematikan Mad Titan lebih dulu sebelum fase keempat dimulai.

3. Hubungan Thanos dengan Adam Warlock

thanos
Memiliki hubungan yang pahit manis bersama Adam Warlock. (Foto WMQ Comics)


MCU telah mengenalkan sosok Adam Warlock pada post-credit di film Guardians of the Galaxy Vol. 2. Jadi ada kemungkinan Adam Warlock akan beraksi pada salah satu film fase keempat MCU.

Thanos memiliki hubungan erat dengan Adam Warlock di versi komik. Itu berbeda dengan versi MCU. Adam Warlock lah yang memegang mind stone di bagian dahinya dan ia lah orang yang mampu mengalahkan Thanos dan menggunakan infinity gauntlet seorang diri. Namun sangat disayangkan MCU memiliki versi yang berbeda.

4. Motif Thanos untuk mengumpulkan Infinity Stone lagi

thanos
Infinity Watch, kelompok pencari infinity stone.(Foto: Digital Spy)


Pada film Avengers: Endgame, Thanos dibunuh Tony Stark dan kelompok Avengers dengan cara melenyapkan dirinya serta pasukannya melalui Nano Gauntlet.

Harusnya, Thanos tak akan terpengaruh dengan jentikan dari Nano Gauntlet. Jika hal itu terjadi, Thanos akan lebih dulu mendapatkan infinity stone sebelum kelompok Avengers menemukannya duluan. Bersama dengan Adam Warlock, Drax, Gamora, Maxam, Moondragon, dan Pip the Troll. Dijuluki sebagai Infinity Watch, kelompok tersebut memiliki misi untuk mengumpulkan infinity stone. Thanos juga menjadi penjaga dari reality stone bersama dengan kerabatnya, Adam Warlock.

5. Thane, anak dari Thanos

thanos
Thane, anak kandung dari Mad Titan.(Foto: Comic Book)


Pada film MCU, Thanos mengadopsi Gamora dan Nebula sebagai anak dan anggota dari Black Order untuk membantu Mad Titan mengumpulkan infinity stone.

Akan tetapi, MCU tidak mengenalkan kepada penonton anak dari Thanos, yaitu Thane. Thane ialah anak kandung Thanos yang diperkenalkan pada 2013. Ibu kandung Thane tidak dikenalkan pada komik tersebut.

Thane bekerja sebagai seorang penyembuh. Hal itu berkat kekuatan spesial dari terrigenesis miliknya yang bisa mengontrol hidup atau matinya seseorang. Akan tetapi, ada oknum jahat yang memengaruhi pikiran Thane sehingga ia tidak sengaja membunuh seluruh kotanya.

Harusnya MCU mengenalkan cerita Thane pada filmnya untuk memperluas cerita pada fase ketiga lalu. Namun, sekali lagi, sangat disayangkan MCU menghilangkan beberapa plot demi membuat film saga mereka menjadi lebih singkat. (dnz)

BACA JUGA: Superhero Marvel dan DC Beri Penghormatan kepada para Tenaga Medis

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan