Superhero Marvel dan DC Beri Penghormatan kepada para Tenaga Medis Marvel dan DC apreasi kinerja para tenaga medis di Superhero National Day (Foto Twitter@MarvelStudios)

NATIONAL Superhero Day merupakan sebuah perayaan untuk memperingati semua pahlawan favoritmu. Hari spesial itu dibuat Marvel Comics pada 28 April 1995. Sejak saat itu, setiap tahunnya semua orang bisa merayakan superhero kesayangan mereka.

Namun, National Superhero Day tahun ini punya nuansa yang berbeda. Hal itu mengingat pandemi corona yang sedang melanda. Dua studio besar yang menjadi rumah dari para pahlawan super, Marvel Entertainment dan DC Universe, punya cara untuk memperingati hari istimewa ini.

BACA JUGA: Gara-Gara Pandemi, Aturan Oscar 2021 Diubah

Seperti dikutip laman The Hill, pada peringatan National Superhero Day, Marvel dan DC kompak merayakannya bersama para pekerja yang berada di garis depan dalam melawan COVID-19 karena merekalah pahlawan sesungguhnya.

superhero
Gambar komik karya Mike Hawthorne dan Edgar Delgado. (Foto Twitter@MarvelStudios)

Disney’s Marvel yang melahirkan banyak superhero menggambar para pekerja medis, petugas supermarket, petani, pengantar makanan, polisi, guru, dan masih banyak lagi profesi lainnya. Gambar dengan sentuhan ala komik itu dibuat Mike Hawthorne dan kemudian diwarnai oleh Edgar Delgado. Gambar tersebut kemudian diunggah pihak Marvel melalui akun Twitter mereka. "Di #NationalSuperheroDay, kita merayakan para pahlawan terbaik Bumi. Terima kasih kepada semua orang di garis terdepan yang menjaga kami agar tetap sehat dan aman,” ujar Marvel.

superhero
Avengers dipakaikan seragam tenaga medis. (Foto Twitter@Bosslogic)

Selain itu, Anthony dan Joseph Russo yang terkenal sebagai sutradara Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame juga berkicau di Twitter mereka. Keduanya mengatakan bahwa para pekerja medis yang berani dan tanpa kenal lelah bekerja di garda terdepan dalam melawan COVID-19 ialah pahlawan. Di akhir tweet, mereka mengucapkan terima kasih dengan emoji hati merah. Tidak lupa mereka me-retweet foto yang diunggah akun @Bosslogic. Dalam foto itu, terlihat adegan terkenal dari film Avengers: Endgame ketika semua pahlawan bersatu untuk melawan Thanos. Namun, alih-alih memakai kostum superhero, para Avengers mengenakan alat pelindung diri dan masker seperti layaknya dokter, suster, serta perawat.

Enggak mau kalah, pihak DC Comics yang menaungi karakter-karakter hebat seperti Batman, Superman, dan Wonder Woman juga mengapreasi pahlawan sesungguhnya di dunia nyata. Cara yang mereka lakukan ialah dengan mengunggah potongan adegan karakter kartun dan film yang mengucapkan terima kasih kepada semua pekerja yang melawan COVID-19.

superhero
Apresiasi bagi tenaga medis yang merupakan pahlawan sesungguhnya. (Foto Twitter@VishalVerma_9)

Hari superhero itu juga dirayakan warganet. Sampai-sampai tagar #NationalSuperheroDay jadi trending nomor satu di Amerika Serikat. Warganet berlomba-lomba menyampaikan tanda terima kasih mereka kepada para pahlawan di dunia nyata atas hasil kerja keras mereka yang tanpa lelah berjuang melawan virus.

Terima kasih buat semua para pahlawan!(sam)

BACA JUGA: Sejumlah Festival Film Bergengsi Dunia Bakal Pindah ke YouTube, Ditayangkan Gratis!



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH