5 Barang Unik di Situs Belanja Daring, Ternyata Cukup Fungsional Kamu bisa menemukan apapun di situs belanja daring, termasuk benda-benda unik (Foto: Pixabay/PhotoMIX-Company)

SITUS belanja daring atau online kini sudah menjamur di Indonesia, bahkan ada banyak sekali online marketplace yang bisa menjadi referensi untuk mencari barang-barang yang kita butuhkan. Seiring dengan berkembangnya 'pasar' digital, banyak juga barang-barang unik yang dijual, dengan fungsi yang mungkin sebelumnya belum pernah terpikirkan oleh kita.

Kebanyakan dari barang-barang tersebut cenderung murah dan kecil, namun terkadang mereka bisa sangat berguna di kehidupan rumah tangga. Melansir dari berbagai sumber, berikut lima barang-barang unik fungsional yang bisa kamu temukan di toko online.

Baca juga:

Banana Phone, Gawai Unik Berbentuk Pisang

1. Mini USB Vacuum Cleaner

5 Barang Unik di Situs Belanja Daring, Ternyata Cukup Fungsional
Penyedot debu mungil (Foto: YouTube)

Alat penghisap kecil yang didesain untuk kebutuhan-kebutuhan sederhana, seperti menghisap debu di keyboard laptop, atau remahan makanan kecil yang jatuh di tas, atau bekas makanan yang jatuh di meja, jadi kamu tidak perlu repot-repot memungutnya satu per satu.

Namun karena ukurannya yang kecil, bahkan sangat kecil jika dibandingkan dengan vacuum cleaner pada umumnya, daya tampung vacuum cleaner ini pun terbatas. Barang unik ini bisa kamu dapatkan di online marketplace mana pun, sudah banyak ditawarkan, dan harganya cukup bersahabat, hanya sekitar Rp 30 ribu saja.

2. Mobile Phone 8x Zoom Lens

5 Barang Unik di Situs Belanja Daring, Ternyata Cukup Fungsional
Lensa tempel dengan kemampuan zoom luar biasa (Foto: banggood)

Lensa kecil ini punya kemampuan zoom hingga delapan kali, lebih uniknya lensa ini bisa dijepit ke ponsel kamu. Jadi kamu tidak perlu repot-repot membawa kamera dengan lensa besar untuk memotret objek yang letaknya jauh. Lensa ini juga ukurannya tergolong kecil sehingga tidak repot untuk dibawa ke mana-mana.

Dalam paket penjualannya juga disertai dengan cover lensa dan kain lap lensa, harganya juga tergolong cukup murah untuk lensa seperti ini, hanya seharga Rp 30 ribu saja, dan bisa kamu dapatkan di online marketplace yang bisa kamu akses.

Baca juga:

Sumber Listrik Alternatif Paling Unik yang Pernah Ditemukan Manusia

3. Portable AC Mini Double Blower Fan

5 Barang Unik di Situs Belanja Daring, Ternyata Cukup Fungsional
AC portable buat yang sering kegerahan (Foto: amazon)

Adalah Air Conditioner portable yang bisa dibawa-bawa dengan mudah, alat ini bisa berguna saat sedang di ruangan yang panas, atau saat ingin nongkrong di tempat outdoor, tapi tidak ingin kepanasan.

Uniknya kedua jendela angin di AC ini bisa diputar ke dua arah yang berbeda, jadi misal yang kiri diarahkan ke atas, yang kanan diarahkan lurus atau ke tengah. Harganya juga cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 40 sampai Rp 50 ribu saja.

4. Money Detector

5 Barang Unik di Situs Belanja Daring, Ternyata Cukup Fungsional
Alat pendeteksi uang palsu (Foto: Joyko)

Alat ini mungkin berguna buat kamu yang mau memulai usaha dagang, dan tentunya tidak ingin tertipu dengan uang palsu. Joyko Money Detector bisa mendeteksi apakah sebuah uang palsu atau asli.

Caranya kamu cukup memasukkan uang kertas kamu ke sorotan sinar ultra violet (UV) di alat pendeteksi, jika uang kamu asli harusnya ada hologram logo BI yang hanya bisa terlihat dengan sinar UV. Harganya juga cukup terjangkau, hanya Rp 80 ribu-an di beragam online marketplace.

5. Electric Egg Boiler

5 Barang Unik di Situs Belanja Daring, Ternyata Cukup Fungsional
Alat merebus telur elektrik (Foto: Shopee)

Alat ini bisa digunakan untuk merebus telur, atau pun merebus makanan lain dengan melepas tatakan telurnya. Kamu juga bisa mengatur untuk memasak telur matang atau setengah matang.

Egg boiler ini menggunakan tenaga listrik untuk merebus telur, bukan dengan api. Dimensi barang ini juga tergolong kecil sehingga bisa dengan mudah dibawa saat traveling. (Drw)

Baca juga:

Buah Unik ini Langka di Dunia, Kamu Sudah Pernah Coba?


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya