Banana Phone, Gawai Unik Berbentuk Pisang Banana Phone, speaker bluetooth dengan bentuk menyerupai pisang. (Foto: bananaphone.io)

PERKEMBANGAN gawai semakin kesini bisa dikatakan canggih dan unik. Beberapa perusahaan produsen smartphone telah merilis perangkat terbaru mereka seperti iPhone, Pixel, dan merek-merek Tiongkok yang tak kalah saing. Selain unik, gawai ini juga menawarkan fitur-fitur canggih yang dapat memudahkan penggunanya dalam aktivitas sehari-hari.

Baca juga:

Ketika Gadget Lawas Mengancam Teknologi Baru

Banana Phone, Gawai Unik Berbentuk Pisang
Bisa juga digunakan untuk menerima panggilan telepon. (Foto: iPhoneness)

Baru-baru ini telah rilis perangkat yang tak kalah unik, yakni Banana Phone. Yap! Dari namanya saja kita pasti berpikir smartphone ini memiliki bentuk seperti pisang. Sebelum membahas lebih jauh, perlu diketahui bahwa Banana Phone ini bukanlah sebuah ponsel, melainkan speaker bluetooth.

Pengeras suara berwarna kuning ini dapat terhubung dengan smartphone untuk memutar musik. Fitur yang ada pada Banana Phone ini akan memutar lagu dengan suara yang lebih keras dari model aslinya.

Tak hanya itu, Banana Phone ini juga bisa dipakai untuk menerima panggilan telepon. Berbentuk melengkung seperti pisang, tampaknya Banana Phone ini sangat cocok digunakan untuk telepon. Dilengkapi dengan tangkai pada bagian atas membuat desainnya sangat mirip dengan pisang.

Baca juga:

Kolaborasi Kodak dan Case-Mate untuk Penghias Gadget Apple

Presiden Banana Phone LLC, Brian Brunsing, mengatakan bahwa sedang mengembangkan versi baru dari Banana Phone. Speaker ini sudah diperbaharui ketahanan baterainya menjadi 20 jam, dimana sebelumnya hanya mencapai 10 jam.

Banana Phone, Gawai Unik Berbentuk Pisang
Banana Phone tidak dirancang untuk bersaing dengan pasar speaker lainnya. (Foto: The Verge)

Macam-macam speaker unik saat ini memang sudah banyak diproduksi dan banyak menarik perhatian masyakarat. Selain bentuknya yang unik, para pengguna juga akan merasakan atmosfir audio yang tentunya punya kualitas terbaik.

Namun pada laman The Verge, Brunsing mengatakan bahwa Banana Phone ini tidak dirancang untuk berkompetisi dengan pasar speaker lainnya. Jadi jangan membandingkan kualitas suara yang dihasilkan dengan speaker profesional seperti Sonos.

Awalnya, Banana Phone ini bermula dari kampanye di situs pengumpulan dana kolektif, Indiegogo, pada 2017. Banana Phone ini memiliki kisaran harga sekitar USD 40 atau sekitar Rp 560 ribuan dan rencananya akan dijual saat Black Friday (Hari Jumat setelah perayaan Thanksgiving). (And)

Baca juga:

6 Tips Sederhana Agar Kamu Terlepas dari Ketergantungan 'Gadget'


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH