4 Wisata Alam Paling Ekstrem di Dunia, Dijamin Enggak Pasaran Wisata alam paling ekstrem di dunia(Foto: instagram @telovendo_ve4x4)

LIBUR akhir tahun di depan mata. Sudahkah kamu menentukan destinasi? Kali ini, cobain deh destinasi yang tak biasa. Jatuhkan pilihanmu ke destinasi yang antimainstream. Kenapa? Berwisata ke objek yang tak biasa akan memberi kamu pengalaman luar biasa yang amat berbeda.

Baca Juga:

Bukan Bali, ini Destinasi Wisata Indonesia yang Paling Hit di Media Sosial

Sebagai pilihan, kamu bisa berkunjung ke berbagai wisata ekstrem yang namanya telah tersohor di dunia. Selain mendapat pengalaman seru, kamu bisa bisa mengunggah foto enggak akan pasaran di Instagram. Teman-temanmu pasti akan iri melihatnya.

Ke mana saja sih destinasi enggak biasa itu? Dilansir laman Indiatimes, berikut 4 wisata ekstrem dunia yang sangat mengagumkan.

1. Gua Krubera

Gua terdalam di dunia (Foto: instagram @travelchannels)

Gua Krubera merupakan gua yang terdalam di dunia. Gua ini terletak di Massika Arabika, Kaukasus Barat di Abkhazia, Georgia. Gua yang sangat luar biasa ini memiliki panjang atau kedalaman sejauh 13,432 kilometer.


2. Air Terjun Angel Falls

Air terjun tertinggi di dunia (Foto: yvonneoxx)

Air terjun Angel Falls merupakan air terjun tidak terputus yang tertinggi didunia. Air terjun ini terletak di Venezuela. Air terjun tersebut memiliki ketinggian 3.230 kaki atau tiga kali lebih tinggi dari menara eiffel.

Baca Juga:

Tawarkan Lukisan Alam Eksotis, Lembah Harau Jadi Wisata Favorit di Payakumbuh

3. Pulau Isles of Scilly

Pulau terkecil di dunia (Foto: instagram @islesofscilly)

The Isles of Scilly tercatat dalam Guinness Book of World Records lantaran menjadi pulau terkecil di dunia. Pada dasarnya pulai ini hanyalah sebidang tanah dengan struktur besar yang dibangun diatasnya.


4. Gurun Atacama

Gurun paling kering di dunia (Foto: instagram @nomad_academy)

Gurun Atacama terletak di negara Chili, tempat tersebut merupakan tempat paling kering di dunia dalam hal iklim, serta kurangnya akses untuk air. Bertahun-tahun lalu, NASA telah melakukan beberapa pengujuian di daratan, dan menunjukan jika jalur sepanjang 1000km di pantai Pasifik ini merupakan wilayah yang paling kering.

Nah itu dia gengs beberapa wisata paling ekstrem di dunia, bagaimana? Berani coba?. (Ryn)

Baca Juga:

Menelusur Wisata Ikonik Madura, Mercusuar Sembilangan

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH