Bukan Bali, ini Destinasi Wisata Indonesia yang Paling Hit di Media Sosial Yuk kenali beberapa destinasi wisata di Indonesia yang paling banyak diperbincangkan di media sosial (Foto: pixabay/ady_fauzan)

LIBURAN akhir tahun menjadi hal yang sangat dinanti semua orang. Momen akhir tahun merupakan waktu yang sangat pas untuk menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan orang terkasih.

Menjelang akhir tahun kali ini, perusahaan media inteliigence Isentia menangkap perbincangan terkait dengan pariwisata dan liburan akhir tahun sebanyak 139,438 buzz di media sosial dalam satu bulan terakhir ini, yakni sejak 1 Oktober hingga 8 November 2019.

Baca Juga:

Tawarkan Lukisan Alam Eksotis, Lembah Harau Jadi Wisata Favorit di Payakumbuh

Hal tersebut dikemukakan Insight Manager dari Isentia Indonesia Rendy Erzha. "Berdasarkan volume perbincangan ini, kami melihat bahwa masyarakat sangat antusias membicarakan liburan akhir tahun dan tempat destinasi yang dituju menjelang libur akhir tahun yang akan datang sebentar lagi," jelas Rendy.

Pariwisata di Jogja yang paling banyak di perbincangkan di media sosial (Foto: pixabay/mikkinis)

Untuk liburan akhir tahun, Isentia menemukan Yogyakarta sebagai kota yang paling banyak diperbincangkan, yakni sebanyak 40.988 buzz.

Sementara itu, posisi kedua diduduki Bali dengan total 37.797 buzz. Untuk posisi ketiga dan keempat diisi Jawa Timur dengan 20.146 buzz dan Jawa Tengah 16.143 buzz.

Posisi kelima, keenam, dan ketuju diraih Sumatra Utara dengan 6.558 buzz, Sulawesi Tenggara 4.661 buzz, Sulawesi Selatan 3.996 buzz dan Papua Barat 9.149 buzz perbincangan di media sosial.

Baca Juga:

Menelusur Wisata Ikonik Madura, Mercusuar Sembilangan


Selain itu, ada juga tiga destinasi paling hits diperbincangkan, yaitu Raja Ampat sebanyak 6.172 buzz, Lombok 4.387 buzz, dan Candi Borobudur sebesar 1.647 buzz.

Terkait dengan liburan, warganet turut menbicarakan transportasi yang hendak dipakai untuk berlibur. Untuk urusan ini, mobil menjadi transportasi yang paling banyak diperbincangkan dalam 334.292 buzz.

Mobil dianggap lebih praktis dipakai bepergian dari satu tempat ke tempat lain tanpa harus sibuk mengurusi transportasi tambahan.

Daftar destinasi paling hit di media sosial (Foto: isentia)

Untuk transportasi yang paling banyak diperbincangkan warganet selanjutnya ialah pesawat, yaitu sebanyak 27.412 buzz. Warganet berpendapat bepergian dengan pesawat paling mudah dan paling cepat untuk sampai.

Namun, sangat disayangkan jika belum membeli tiket pesawat dari jauh-jauh hari, harganya akan sangat melonjak tinggi dan tentunya kurang bersahabat di kantung sebagian orang.

Transportasi pilihan ketiga para warganet yaitu bus dengan total 17.716 buzz. Hal itu lantaran harga tiketnya yang jauh lebih murah, meski tergolong sulit untuk membawa banyak orang.

Di samping itu, pada era digital ini, berwisata tentunya tak lepas dari bantuan gadget dan aplikasi travel. Traveloka menjadi aplikasi yang paling diperbincangkan dengan total raihan 133.694 buzz. Disusul dengan Tiket.com 290 buzz, TripAdvisor 217 buzz, dan Pegi-Pegi dengan 116 buzz. (Ryn)

Baca Juga:

Bukit Cinta Pamekasan, Destinasi Kekinian nan Instagramable di Madura

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH