Tawarkan Lukisan Alam Eksotis, Lembah Harau Jadi Wisata Favorit di Payakumbuh Pemandangan Alam Eksotis di Lembah Harau (Foto: instagram @jayadibuitenzorg)

INDONESIA memang sangat kaya akan wisata alamnya. Salah satunya, Lembah Harau yang terletak di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Lembah harau menyajikan keindahan alam dengan pemandangannya yang begitu memesona. Belum lagi udaranya yang sangat sejuk. Jelas membuat para wisatawan merasakan pengalaman berwisata yang tak terlupakan.

1. Pemandangan alam yang eksotis dan spektakuler

Pemandangan alam yang eksotis di Lembah Harau (Foto: instagram@jajakrangminang)

Wisata Lembah Harau memiliki luas sekitar 669 hektar yang merupakan cagar alam harau. Ditempat ini kamu dapat melihat suguhan pemandangan yang begitu eksotis, hal tersebut karena tinggi dari tebing-tebing di lembah harau sekitar 80 hingga 300 meter dengan kemiringan 90 derajat. Apalagi tebing ini membentang puluhan kilometer dengan jenis batu-batu granit yang berwarna-warni. Tak ayal jika pemandangan ditempat wisata ini begitu spektakuler dan tentunya instagramble.

2. Terdapat banyak air terjun dengan air bersih dan sejuk

Salah satu air terjun di lembah harau (Foto: instagram@Doel_Cingkuang)

Di sekitar lembah ini kamu akan menemukan beberapa air terjun, yang dalam bahasa Minang disebut Sarasah. Air terjun yang ada disekitar lembah antara lain, Sarasah Aie Luluih, Sarasah Bunta, Sarasah Aka Barayun dan Sarasah Murai. Beberapa air terjun tersebut memiliki perbedaan serta keunikan tersendiri, yang bersumber dari dataran tinggi. Tak heran jika air yang mengalir sangat bersih dan segar, dan para pengunjung pun tak melewatkan kesempatan untuk mandi di air beberapa air terjun tersebut.

3. Fasilitas yang memadai

Salah satu homestay dengan pemandangan eksotis disekitarnya (Foto: Instagram@novana29)

Untuk kamu yang ingin menikmati eksotisme Lembah Harau dengan waktu yang lebih lama. Di sini terdapat banyak fasilitas agar pengunjung tak bosan berkunjung ke lembah ini. Seperti beberapa resor dalam tiga kawasan yaitu Resor Rimbo Piobang, Resor Sarasah Bunta, dan Resor Aka Barayun

4. Spot instagrambale seolah kamu berada di luar Indonesia

Salah satu spot instagramable bak berada di luar negeri di area Lembah Harau (Foto: instagram@wisatagemilangtour)

Selain menyajikan pemandangan alam yang eksotis, di Lembah Harau juga terdapat beberapa spot instagramable. Bahkan membawamu seperti berada di Eropa atau Korea Selatan. Terlebih lagi jika kamu berfoto dengan kostum ala-ala musim dingin. Tentu feed instagram kamu akan semakin kece maksimal.


5. Lokasi Mudah di Jangkau

Lokasinya mudah di jangkau (Foto: instagram @alfazri_d22)

Objek wisata ini cukup mudah ditempuh lokasinya, karena berada sangat dekat dari kota Payakumbuh sekitar 18 Km dan jika dari Kota Padang berjarak 138 Km. Jalur ke wisata itu pun sangat bagus jadi tak perlu khawatir akan jalur yang ekstrem. Tempat ini tepatnya terletak di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Rekomendasi Outfit Kece Untuk Pesta Akhir Tahun

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH