4 Tipe Kepribadian Orang dalam Seks, Kamu yang Mana? Setiap orang punya tipe kepribadian berbeda dalam bercinta (Foto: Unsplash/Mavs)

SETIAP orang memiliki kepribadian berbeda dalam seks. Ada yang melakukan seks karena merasa terhubung secara emosional dengan pasangannya. Lain orang mengatakan seks membuat mereka merasa nyaman karena adanya sentuhan fisik.

Terapis seks Vanessa Marin mencoba mengidentifikasi 'tipe kepribadian' seksual yang berbeda. Ia menyimpulkan keterangan-keterangan para kliennya mengenai seks selama 15 tahun terakhir.

Baca juga:

Apakah Sulit Membuat Perempuan On?

"Sama pentingnya bagi kita untuk memahami apa yang kita cari dalam pasangan dan dalam hubungan, kita perlu tahu apa yang kita cari dari kehidupan seks kita," kata Marin kepada HuffPost.

Marin menyurvei melalui e-mail dan media sosial. Ia mendapatkan jawaban beragam dari para kliennya. Ia kemudian menyimpulkan semua jawaban itu menjadi sebuah kepribadian.

Menurut Marin, ada 4 tipe kepribadian orang dalam seks.

1. Dekompresor, mengandalkan seks untuk mendapatkan kenyamanan

Bercinta dapat menyelesaikan masalah (Foto: Unsplash/Candice Picard)

Orang dengan kepribadian ini mengandalkan seks untuk mendapatkan kenyamanan. Ketika merasa stres, solusi yang ia lakukan bercinta dengan pasangannya. Tipe ini benar-benar menikmati seks dan merasa sangat terbebas dari berbagai macam pikiran setelah mencapai orgasme.

Tidak jarang dekompresor melakukan seks demi mudah terlelap di malam hari. "Anda mungkin mencari seks karena Anda merasa tegang, atau Anda mungkin menikmati menghabiskan waktu usai bercinta," jelas Marin.

Sayangnya tipe kepribadian ini jarang menikmati seks karena terlalu fokus untuk mencapai klimaks. Bahkan tipe orang ini tidak fokus memberikan kepuasaan untuk pasangannya melainkan untuk diri sendiri. "Anda mungkin juga menganggap pasangan Anda tidak secara khusus hadir atau terlibat pada saat seks berlangsung," tutur Marin.

2. The Fair Trader, si 'Pedagang' Adil

Tipe ini akan memberikan jatah bercinta ketika pasangannya ingin (Foto: Unsplash/Carly Rae Hobbins)

Pernah dengar istilah, 'Anda jual saya beli'? The fair trader memiliki prinsip ini ketika bercinta. Ia akan 'adil' ketika pasangannya ingin bercinta. Dia berharap pasangannya akan memuaskannya. Sebaliknya, dengan senang hati ia juga akan melakukan hal sama.

"Kamu ingin tahu bahwa pasanganmu senang memberi sama seperti kamu menikmati menerima, dan sebaliknya," jelas Marin.

Baca juga:

Ngeri, Walau Lentur Mr.P Bisa Patah

3. The giver, seks sebagai hadiah untuk pasangan

Ketika pasangan merasa bosan ia akan mengajaknya berhubungan seks (Foto: Unsplash/Toa Heftiba)

Seks tidak hanya aktivitas yang memuaskan bagi tipe ini. Seks ia anggap sebagai hadiah untuk pasangannya. Ketika pasangannya merasa bosan, tipe ini akan langsung menawarkan untuk berhubungan seks.

The giver merasa bahagia ketika bisa memberikan layanan seks yang memuaskan untuk pasangannya. "Kamu merasa senang mengetahui bahwa Anda bisa membuat pasanganmu merasa baik," tutur Marin.


4. Romantic, seks untuk mengeratkan hubungan dengan pasangan

Seks untuk menjalin keintiman (Foto: Unsplash/Hannah Cook)

Tipe romantic bercinta agar bisa menjalin keintiman dengan pasangannya. Tipe ini menikmati seks lebih intim yang melibatkan membelai, kontak mata, sambil saling berucap, "Aku cinta kamu."

"Romantic ingin memiliki keintiman emosional dengan pasangannya," kata Marin.

Jadi bagaimana Sahabat Merah Putih, kamu tipe kepribadian yang mana? (ikh)

Baca juga:

Mau Hidup Sehat? Awali Pagi Hari dengan Seks!

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH