Kesehatan

Mau Hidup Sehat? Awali Pagi Hari dengan Seks!

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 28 Oktober 2019
Mau Hidup Sehat? Awali Pagi Hari dengan Seks!
Bercinta di pagi hari memberikan banyak manfaat kesehatan (Foto: Unsplash/Arnel Hasanovic)

MENGAWALI pagi dengan seks menjadi kegiatan paling menyehatkan. Memang, mata masih sayup-sayup, wajah pasanganmu juga masih berantakan, tapi itu tidak perlu dipikirkan. Segera cuci muka, sikat gigi, dan bercintalah sebelum melakukan aktivitas.

Bercinta di pagi hari sangat menyehatkan lho. Bahkan aktivitas ini setara dengan menjalani pola hidup sehat. Jika bercinta di pagi hari sama saja kamu sudah melakukan olahraga lima kali sehari, tidur yang cukup, dan mengonsumsi makanan sehat.

Baca juga:

3 Sifat yang Harus Dimiliki Pasangan Agar Seks Tak Pernah Membosankan

Melansir Maxim, Ahli biokimia, Dr. Musa Yakubu mengatakan melakukan hubungan seks pagi saat mengantuk pada dasarnya ialah hal terbaik yang dapat kamu lakukan. Karena selain benar-benar nikmat, beragam manfaat kesehatan bisa kamu dapatkan. Bahkan bisa memperpanjang umurmu.

Seks pagi meningkatkan daya tahan tubuhmu (Foto: Unsplash/Candice Picard)

Menurut Yakubu, bercinta di pagi hari bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko serangan jantung. Jadi jangan sampai kamu melewati pagi hari ini tanpa melakukan pertempuran dengan pasanganmu. Anggap saja seperti olahraga pagi.

Berhubungan seks juga melepaskan oksitosin, yang merupakan zat kimia perasaan yang baik. Zat ini akan memberikan efek positif pada tubuh kamu. Suasana hati kamu akan bahagia, dan kamu akan merasa lebih intim dengan pasanganmu. Sistem pencernaanmu juga bisa jadi lancar.

Baca juga:

Pasangan Paling Bahagia Hanya Berhubungan Seks Satu Kali Dalam Seminggu?

Masih banyak lagi manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan dari seks pagi. Tubuh kamu bisa aman dari virus flu karena seks bisa meningkatkan daya tahan tubuhmu. Intinya, seks ibarat seperti vitamin tambahan untuk kesehatanmu.

Minimal lakukan seks pagi di akhir pekan (Foto: Unsplash/Sharon McCutcheon)

"Seks meningkatkan sistem kekebalan dengan merangsang garis pertahanan pertama tubuh dan produksi imunoglobulin A (IgA), melawan dingin dan demam," kata Yakubu,

Oh iya, bukan berarti kamu tidak bisa bercinta di malam hari. Itu tidak masalah karena bercinta di malam hari juga bermanfaat untuk kesehatanmu. Namun, jangan sampai dalam seminggu kamu tidak melakukan seks di pagi hari ya. Minimal, bercintalah di akhir pekan saat kamu dan dia tidak memiliki kesibukan. (ikh)

Baca juga:

Fakta Kehidupan Seksual Ini Wajib Diketahui Supaya Seks Bisa Berkualitas

#Tips Bercinta
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan