Musik

4 Musisi Cover Lagu 'Honey, Baby' Grrrl Gang di EP Baru

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 16 April 2021
4 Musisi Cover Lagu 'Honey, Baby' Grrrl Gang di EP Baru
Grrl Gang rilis mini album berisikan cover lagu 'Honey, Baby'. (Foto: instagram/@grrlgang)

UNIT indie pop asal Yogyakarta Grrrl Gang telah merilis single terbaru berjudul Honey,Baby pada Februari 2021. Lagu ini menjadi penanda kembalinya mereka berkarya, setelah vakum selama tiga tahun lamanya.

Masih dalam kemeriahan single tersebut, kali ini, trio tersebut mengajak rekan-rekan musisi lintas genre untuk menyanyikan lagu tersebut serta merilisnya dalam bentuk mini album bertajuk Let’s Sing Honey baby with Grrrl Gang.

Baca juga:

Reality Club Ceritakan Fenomena Bucin di Single Terbaru

“Performed by yours truly, along with renditions by Dongker, Kaveman (@kaveman_), Yosugi (@bapaksugi), and Vira Talisa (@viratalisa),” tulis Grrrl Gang dalam unggahan Instagram Jumat (9/4).

View this post on Instagram

A post shared by Grrrl Gang (@grrrlgang)

Dinaungi oleh label Kolibri Rekords, mini album ini bisa kamu dapatkan secara digital melalui Bandcamp. Kemudian untuk rilisan dari mini album tersedia dalam format CD di akun resmi Tokopedia dari Kolibri Rekords.

Empat musisi yang memainkan lagu Honey, Baby di antaranya band punk Dongker, unit doom metal Kaveman, musisi ekperimental Yosugi (atau dikenal sebagai produser BAP dan vokalis band BAPAK.) serta musisi sekaligus penulis retro pop Vira Talisa.

Baca juga:

Grrrl Gang Wakili Indonesia Bermain di Festival SXSW 2021

Sebelumya, Grrrl Gang menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia untuk festival South by Southwest (SXSW) 2021. Seharusnya, Grrrl Gang telang manggung di festival tersebut pada 2020. Namun, karena pandemi COVID-19, akhirnya mereka memilih untuk menggurungkan niatnya demi keselamatan.

“Ada beberapa band yang tetap berangkat dan main ke kota lain. Enggak worth it-lah, daripada dideportasi. Batalin aja, enggak masalah,” ucap bassis Grrrl Gang, Akbar Rumandung dikutip dari Kumparan, Kamis (28/1)

Selain SXSW 2021, Grrrl Gang juga tampil dalam acara daring Girls To The Front milik NME untuk merayakan Hari Perempuan Internasional 2021.

Tidak hanya itu, trio ini juga baru-baru terlibat dalam proyek remix yang mirip dengan apa yang mereka lakukan di EP Honey, Baby. Mereka merekam remix indie rock lagu Kecap No. 1 grup dari Jogja Hip Hop Foundation pada Maret 2021. Mereka disandingkan di samping genre keroncong, reggae, dan dangdut yang juga melakukan cover lagu tersebut. (far)

Baca juga:

Single ‘Chaos & Order’ Jadi Jembatan Scaller Menuju Album Baru

#Musik #Musik Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan