Musik

Single ‘Chaos & Order’ Jadi Jembatan Scaller Menuju Album Baru

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 15 April 2021
Single ‘Chaos & Order’ Jadi Jembatan Scaller Menuju Album Baru
Scaller kembali rilis single terbaru. (Foto: istimewa)

DUO progresif rock yang terdiri dari pasangan Reney Karamoy (guitar, co-lead vocals, drums programming, production) dan Stella Gareth (lead vokal, synthesizers, keyboards, strings arrangement, additional engineering) kembali merilis materi terbaru.

Menamakan diri sebagai Scaller, Duo ini merangkum perjalanan akan penerimaan diri mereka seutuhnya dalam single teranyar berjudul Chaos & Order pada 9 Maret 2021.

“Lirik lagu ini mengeksplorasi tema penerimaan sisi buruk layaknya sisi baik di dalam diri sendiri yang dikemas secara subtle dan hati-hati,” ucap Stella dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Selasa (13/4).

Baca juga:

Kolaborasi Apik Isyana Sarasvati x Deadsquad Jadi Terobosan Epik

Chaos & Order melengkapi rangkaian dua single sebelumnya, sekaligus sebagai jembatan menuju ke album penuh kedua Scaller yang direncanakan rilis pada penghujung 2021.

Penggarapan rekaman Chaos & Order dikerjakan oleh Reney Karamoy sebagai recording mixing engineer. Serta melibatkan mastering engineer dari pemenang Grammy Awards, Brian Lucey, yang sebelumnya pernah menangani The Black Keys, Arctic Monkeys, Chet Faker dan penggarapan album perdana Scaller Senses (2017).

Single terbaru ini akan tersedia di platform musik digital (Spotify, iTunes, Google Music, Deezer, dsb.) dan akun YouTube official Scaller Music sejak 9 April, disusul oleh Official Music Video yang akan rilis pada pertengahan April 2021.

Baca juga:

Sundancer Bawa ‘Suvenir’ dari Nusa Tenggara Barat

Single ‘Chaos & Order’ Jadi Jembatan Scaller Menuju Album Baru
Artwork single 'Chaos & Order'. (Foto: istimewa)

Sebelumnya tepat hari pertama di 2020, Scaller melepas single berjudul The Unknown. Lagu ini diartikan sebagai fase dan tempat yang belum pernah mereka jelajahi.

The Unknown tercipta dari perjalanan self-rediscovering mereka pada 2018. Lagu berdurasi 4.29 menit ini didasari oleh komposisi kompleks yang dimulai dengan hentakan drum agresif dibarengi oleh vokal khas dari Stella.

Terbentuk pada 2012, Scaller mempresentasikan langkah terdepan musik rock di kancah musik Tanah Air. Debut album Senses dilepas pada 2017, memiliki sembilan nomor yang terpadu tanpa terdengar seragam.

Keunikan yang dimiliki Scaller menjadikan setiap materi yang dibuat begitu pantas untuk ditunggu. Kreativitas tanpa batas yang dimiliki dua sosok ini semakin meramaikan skena musik Indonesia. (far)

Baca juga:

Biar Enggak Lupa, Begini Starterpack Nonton Konser

#Musik #Musik Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan