3 Tips Sederhana untuk Para Pria yang Berencana Memanjangkan Rambut Tips merawat dan menjaga rambut panjang untuk pria (Foto: menshairstylestoday)

MEMANJANGKAN rambut bagi pria bukanlah hal yang mudah, tidak bisa dilakukan hanya dengan menunggu saja. Kamu harus memperhatikan model rambut, perawatan lebih di bandingkan saat kamu memiliki rambut pendek, dan terakhir kamu harus mempertimbangkan bentuk wajah kamu.

Beberapa tahun belakangan ini, mempunyai rambut panjang sedang menjadi tren di kalangan para pria. Namun, memanjangkan rambut bagi pria bukanlah perkara yang mudah.

Baca Juga:

Enggak Panas, Minyak Goreng Malah Bisa Menumbuhkan Rambut

Rambut Pendek Perawatan Harus Maksimal

Menurut laman go-dok, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan atau lakukan sebelum mulai memanjangkan rambut. Berikut tiga tips sederhana dan berguna untuk para pria yang berencana untuk memanjangkan rambut.

1. Hindari stres

3 Tips Sederhana untuk Para Pria yang Berencana Memanjangkan Rambut
Cobalah untuk menghindari stres (foto: pixabay/1650578)


Stres yang di maksud disini adalah stres pada rambut, Kamu harus menghindari tekanan pada rambut. itu berarti kamu tidak boleh mengeringkan rambut kamu dengan cara digosok menggunakan handuk seperti yang dilakukan kebanyakan pria.

Kamu harus mulai untuk mengeringkanya dengan cara menyatukan rambut lalu memerasnya dengan lebih sampai kelembapan berlebih hilang dari rambut.

Selain itu, kamu juga harus mengingat untuk menghindari pengeringan rambut menggunakan hairdryer terlalu sering, pun jangan juga menyisir rambut dalam keadaan basah.

2. Ketahui model yang diinginkan

3 Tips Sederhana untuk Para Pria yang Berencana Memanjangkan Rambut
Ketahui model rambut yang cocok dengan wajah (Foto: pixabay/fashionale)


Saat kamu berusaha memanjangkan rambut, ada baiknya perhatikan terlebih dahulu model rambut yang cocok dengan bentuk muka kamu.

Baca Juga:

Rambut Pun Dapat Menyebabkan Jerawat

Mewarnai Rambut Bisa Menyebabkan Mual

Model rambut bisa juga disesuaikan dengan memeperhatikan tipe rambut yang kamu miliki, misalnya dengan mengetahui terlebih dahulu apakah tipe rambut kamu lurus, bergelombang, atau keriting.

3. Kurangi kramas, sering gunakan kondisioner, dan potong rambut secara rutin

3 Tips Sederhana untuk Para Pria yang Berencana Memanjangkan Rambut
Kurangi kramas, seringlah menggunakan kondisioner (Foto: pixabay/jackmac34)


Kalau kamu terbiasa kramas setiap hari, kamu harus segera menghentikannya. Terlalu sering keramas dapat membuat rambut kamu menjadi kering dan menjadikannya lemah.

Untuk sampai pada tujuan, dibutuhkan kekuatan eksra pada rambut. Jadi fokuslah pada penggunaan kondisioner untuk membuat rambut semakin kuat.

Kamu harus tahu, hanya karena menginginkan rambut panjang, bukan berarti kamu harus melewatkan jadwal memangkas rambut ya. Ketika sudah waktunya rambut kamu untuk di pangkas, lakukan setiap dua sampai tiga bulan sekali. (gsh)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH