Sekuel Film Horor 'The Shining' Segera Tayang 2019 Hal yang Harus kamu ketahui dari sekuel The Shining, Doctor Sleep. (Foto: Empire)

FILM The Shining sering dianggap sebagai film horor yang paling menakutkan sepanjang masa. Film legendaris ini merupakan adaptasi dari novel terkenal karya Stephen King dengan judul yang sama. Dipublikasikan pada 1977, novel ini diadaptasikan menjadi film tiga tahun setelahnya oleh Stanley Kubrick.

Pada 2013, Stephen King akhirnya mengeluarkan novel lanjutan dari The Shining yang berjudul Doctor Sleep. Pada 2018, Warner Bros. Pictures mulai memproduksi film sekuel The Shining ini dan akan tayang pada 2019. Apakah film Doctor Sleep mampu memberikan kesuksesan seperti film The Shining?

Baca juga:

Rekomendasi Film Horor Terseram Adaptasi Novel Stephen King yang Wajib Kamu Tonton

Sinopsis Doctor Sleep

Sekuel Film Horor 'The Shining' Segera Tayang 2019
Menceritakan tentang kehidupan Danny ketika dewasa. (Foto: Empire)

"Fear stands for F**k Everything and Run" menjadi kalimat pembuka dalam sekuel The Shining ini. Doctor Sleep menceritakan tentang kehidupan Danny Torrance yang telah beranjak dewasa dan bekerja di rumah sakit di New Hampshire.

Kemampuan khusus dari Danny ini mampu meringankan pasien yang sakit parah pada momen terakhir mereka sehingga ia mendapatkan julukan Doctor Sleep.

Hantu dari film Overlook masih menghantuinya, namun Danny mampu mengurungnya di dalam pikirannya. Kali ini, musuh terbesar Danny adalah aliran sesat keliling yang disebut sebagai True Knot. Kelompok ini berusaha membunuh mereka yang memiliki kemampuan shining seperti Danny.

Baca juga:

Bikin Merinding, ini Trailer Film Horror Terbaik

Siapa yang akan membintangi Doctor Sleep?

Sekuel Film Horor 'The Shining' Segera Tayang 2019
Stephen King mengatakan Doctor Sleep merupakan film yang sangat baik dan seram. (Foto: paste magazine)

Dan Torrance akan diperankan oleh Ewan McGregor. Kemudian untuk Rose the Hat, ketua dari True Knot, akan diperankan oleh Rebecca Ferguson.

Kliegh Curran, seorang anak perempuan dengan kemampuan shining yang sangat kuat ini akan dibintangi oleh Abra Stone. Doctor Sleep juga akan dibintangi oleh Bruce Greenwood sebagai John Dalton.

Disutradarai orang berbeda dengan The Shining

Sekuel Film Horor 'The Shining' Segera Tayang 2019
Mike Flanagan merupakan sutradara dari Doctor Sleep. (Foto: Inverse)

Dikatakan sebagai film yang sangat bagus dan menyeramkan dari cerita Stephen King, sutradara dari Doctor Sleep memang telah lama berkecimpung dalam produksi film dan serial horror.

Ialah Mike Flanagan telah dikenal lewat film Oculus, Ouiza: Origin of Evil serta serial TV Netflix berjudul The Haunting of Hill House dan film original Netflix berjudul Gerald's Game. Dinantikan oleh para pecinta film horor, Doctor Sleep rencananya akan tayang 8 November 2019. (shn)

Baca juga:

Film Horor Ternyata Bermanfaat untuk Redakan Flu


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH