'The Willoughbys', Animasi Netflix Tentang Empat Anak yang Berusaha Menyingkirkan Orangtuanya The Willoughbys merupakan animasil original Netflix (Foto: Pajiba)

ORANGTUA bertanggung jawab untuk menyediakan kebutuhan, kasih sayang, kepedulian, dan membesarkan anak-anaknya dengan baik. Meskipun begitu, lain halnya dengan kondisi keluarga Willoughbys.

Film animasi garapan Netflix berjudul The Willoughbys mengisahkan tentang keempat anak yang merasa orang tua mereka tidak bisa diandalkan dan tidak mempedulikan mereka. Hal ini membuat mereka yakin hidup tanpa orang tua akan lebih baik.

Dengan plot cerita yang menarik, film animasi ber-genre komedi ini berusaha untuk menghantarkan nilai-nilai tentang keluarga dengan cara yang berbeda. Akan dirilis pada platform Netflix pada 22 April 2020, berikut beberapa informasi seputar The Willoughbys yang harus kamu ketahui:

Baca juga:

Makna Berkencan 100 tahun lalu vs. Sekarang

1. Film adaptasi novel karya Lois Lowry

The Willoughbys dirilis pada 22 April di Netflix. (Foto: slash film)
The Willoughbys dirilis pada 22 April di Netflix (Foto: slash film)

The Willoughbys merupakan film animasi original Netflix yang dibuat berdasarkan novel karangan Lois Lowry dengan judul yang sama. Novel yang dirilis pada 8 April 2008 ini berusaha untuk memparodikan cerita anak-anak lain yang biasanya diidentikan dengan happy ending.

The Willoughbys menceritakan tentang keempat anak dari keluarga Willoughby yaitu Timothy, Barnaby A, Barnaby B, dan Jane. Mereka dipaksa oleh orang tuanya untuk tinggal di loteng rumah mewah mereka.

Merasa tidak diperdulikan dan dicintai, keempat kakak beradik ini berencana untuk menyingkirkan orang tua mereka dengan cara mengirimkannya ke tempat wisata yang berbahaya.

Setelah orangtua mereka tersingkirkan, kini mereka harus berhadapan dengan pengasuh dan layanan sosial negara yang merusak rencana keempat kakak beradik ini. Dalam pelarian empat bersaudara Willoughby dari orang-orang dewasa, mereka mulai menemukan apa arti kebersamaan dan makna keluarga yang sesungguhnya.

Baca juga:

Dari Anak Kucing hingga Karakter Kartun, 4 Film ini Menampilkan Keanu Reeves sebagai Kameo

2. Mengandung family values yang berbeda

Keempat anak ini ingin menyingkirkan orangtua mereka yang tidak pedulian. (Foto: slash film)
Keempat anak ini ingin menyingkirkan orangtua mereka yang tidak pedulian (Foto: slash film)

Dengan menggaet Kris Pearn sebagai sutradara, The Willoughbys menjadi salah satu senjata Netflix untuk menunjukkan keahliannya dalam membuat film animasi.

Telah dikenal sebelumnya dari film animasi Open Season dan Cloudy With a Chance of Meatballs 2, Pearn mengatakan The Willoughbys diibaratkan sebagai surat cinta untuk logika anak-anak, keluarga yang tidak konvensional, serta masa kecil yang canggung. "Ini merupakan cerita untuk siapapun yang merasa kesulitan untuk berbaur," papar Pearn.

Sengaja dikemas dengan plot yang cukup kontroversial, The Willoughbys berusaha menyampaikan nilai-nilai keluarga yang berbeda dari film anak lainnya.

3. Yuk tonton trailer-nya!

Disuarakan oleh Alessia Cara, Will Forte, Maya Rudolph, Terry Crews, Martin Short, Jane Krakowski, Séan Cullen, dan Ricky Gervais, yuk tonton trailer dari The Willoughbys.

Bagaimana sobat Merah Putih, jangan lupa nonton The Willoughbys ya! (shn)

Baca juga:

Film Komedi Romantis Terlucu untuk Menemanimu di Hari-Hari Isolasi

Kredit : shenna


Shenna