3 Anime Bergenre Slice of Life yang Layak  Ditonton Anime Slice of Life (Foto: Ist)

MENONTON animasi Jepang atau yang biasa disebut anime adalah kegiatan pengisi waktu yang cukup menyenangkan. Genre anime pun bermacam-macam sehingga kita bisa memilih sesuai selera. Salah satunya Slice of Life, genre yang menceritakan tentang kegiatan atau aktivitas sehari-hari di kehidupan.

Ada banyak anime dengan genre Slice of Life. Beberapa di antaranya bahkan cukup populer dan bersaing dengan anime bergenre lain. Bagi yang ingin menonton anime bergenre Slice of Life dan bingung menonton anime yang mana, mungkin artikel ini bisa membantu.

Baca juga:

Sejarah Singkat Penyebab Popcorn Jadi 'Temannya' Nonton di Bioskop

1. Danshi Koukousei no Nichijou

Danshi Koukousei No Nichijou (Foto: Ist)
Danshi Koukousei No Nichijou (Foto: Ist)


Danshi Koukousei no Nichijou menceritakan tentang kehidupan sehari-hari 3 siswa SMA bernama Tadakuni, Yoshitake Tanaka dan Hidenori Tabata. Cerita yang dihadirkan pada serial anime ini terbilang cukup ringan dan leluconnya dapat mudah dimengerti semua orang.

Meskipun anime ini bercerita tentang anak laki-laki SMA, kamu juga akan melihat siswi SMA dari SMA khusus perempuan, mereka bernama Yanagin, Ikushima dan Habara. Danshi Koukousei no Nichijou juga memiliki film live action layar lebar dengan judul sama. Film tersebut dibintangi oleh Masaki Suda, Shuhei Nomura dan Ryo Yoshizawa.

2. Nichijou

Nichijou (Foto: Ist)
Nichijou (Foto: Ist)

Nichijou adalah anime yang setiap harinya menghadirkan komedi cerdas namun sedikit absurd. Cerita anime ini berkutat pada 3 orang siswi SMA yaitu Yuko Aioi, Mio Naganohara dan Mai Minakami. Selain cerita tentang siswi SMA tersebut, anime ini juga bercerita tentang hubungan seorang professor kerdil dan robot ciptaannya yang bernama Nano Shinono, serta kucing peliharaan mereka yaitu Sakamoto.

Baca juga:

Tak Hanya Live-Action, Film 'Mortal Kombat' Bakal Hadir dalam Versi Animasi

Dikarenakan anime ini penuh dengan keabsurdan, kamu tidak boleh heran ketika melihat kepala sekolah suka bergulat dengan rusa ataupun anak orang kaya yang selalu mengendarai domba ke sekolah. Sayangnya akibat penjualan DVD yang rendah, anime ini tidak mendapatkan musim keduanya.


3. Ichigo Mashimaro

Ichigo Mashimaro (Foto: Ist)
Ichigo Mashimaro (Foto: Ist)

Terakhir ada Ichigo Mashimaro yang menceritakan tentang Ito Nobue, seorang mahasiswi pecandu rokok dan bir, namun sangat akrab dan mencintai adiknya, Ito Chika. Sang adik memiliki tiga sahabat yakni Miu Matsuoka, Matsuri Sakurai dan Ana Coppola.

Titik kelucuan anime ini adalah tingkah laku menggemaskan Chika, Ana dan Matsuri serta kelakuan menyebalkan dari Miu. Selain menghadirkan cerita jenaka mereka, anime sepanjang 12 episode ini juga terasa sangat heart-warming saat melihat hubungan antara kakak dan adik.

Itu tadi 3 anime bergenre Slice of Life yang patut kamu tonton saat waktu luang. Jangan lupa siapkan cemilan karena kamu butuh energi untuk tertawa. (Pnj)

Baca juga:

Menjelang Tahun Baru Imlek, Mobile Legends Bagikan 2 Skin Gratis


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH