Film
10 Film Adaptasi Terlaris dari Novel Horor Karya Stephen King 10 film dari cerita Stephen King yang paling laris sepanjang masa. (Foto: IMDb)

KURANG lengkap rasanya merayakan Halloween setiap akhir Oktober jika tidak membahas karya-karya fenomenal ciptaan 'The King of Horror' Stephen King. Menonton film horor menjadi salah satu cara banyak orang untuk meryakan Halloween.

Novel-novel horor karya King sudah diadaptasi ke layar lebar selama lebih dari satu dekade terakhir. Tak jarang beberapa di antaranya jadi box office. Namun film-film adaptasi mana yang paling banyak menghasilkan keuntungan? Simak infonya seperti yang dikutip dari laman Insider di bawah ini.

Baca juga:

Dianggap Sebagai Kutukan, Film Horor 'Antrum' Siap Meneror via Digital

10. Misery (1990)

Keuntungan: Rp897,5 miliar

Apa jadinya ketika seorang penulis ternama bertemu dengan penggemar fanatiknya? Dalam sebuah kecelakaan moil, Paul Sheldon diselamatkan oleh seorang perawat sekaligus fan nomor satunya, Annie Wilkes.

Awalnya sih tidak ada yang aneh. Paul dirawat dengan baik oleh Annie. Namun siapa sangka ternyata rasa kagum yang berlebihan malah membuat Annie jadi posesif. Buat kamu lemah sama adegan sadis, lebih baik jangan menonton film ini deh.

9. Dreamcatcher (2003)

Keuntungan: Rp1,1 triliun

Dreamcatcher jadi satu-satunya film bergenre sci-fi yang masuk ke dalam daftar ini. Menceritakan tentang empat orang teman yang sedang pergi berkemah.

Dalam perjalanan itu mereka menemukan seorang lelaki berperilaku aneh. Ternyata orang asing itu sudah terpapar sebuah virus alien yang sangat mematikan. Bagaimana ya cara mereka bertahan dari serangan virus itu? Langsung tonton saja filmnya.

8. Carrie (2013)

Keuntungan: Rp1,2 triliun

Remake film Carrie yang tayang pada 2013 mendapat sambutan yang lebih baik dibandingkan film aslinya berjudul sama yang rilis 1976.

Dalam versi baru ini, Chloe Grace Moretz berperan jadi Carrie White, seorang gadis penyendiri yang punya kemampuan telekinesis. Ditambah dengan ibu religius yang mengekang hidupnya membuat Carrie jadi semakin aneh.

Semua rasa malu dan penghinaan yang didapatkannya akhirnya membuatnya melakukan kejahatan keji kepada semua teman sekolahnya.

7. Secret Window (2004)

Keuntungan: Rp1,3 triliun

Ketika menyaksikan film Secret Window kamu akan diajak ke dunia surealis yang akan membuat otakmu berpikir keras. Seiring berjalannya plot cerita, batas antara imajinasi dan realita tokoh Rainey jadi semakin kabur.

Sampai akhirnya kamu akan menemukan sebuah plot twist mengejutkan. Apakah itu? Cari jawabannya sendiri di filmnya ya. Soalnya kan jadi tidak seru kalau kena spoiler.

6. Pet Sematary (2019)

Keuntungan: 1,6 triliun

Pet Sematary mungkin jadi salah satu film remake yang mengalami banyak perubahan dalam plotnya. Tapi tentunya hal tersebut tidak mengganggu kesuksesan film yang satu ini.

Louis Creed harus kehilangan putrinya dalam sebuah kecelakaan tragis. Kesedihan itu membuatnya tidak bisa berpikir jernih sehingga dia berusaha menghalalkan segala cara agar putrinya bisa kembali. Walau usahanya berhasil, putrinya kembali bukan dalam wujud manusia lagi.

Baca juga:

'Host', Film Horor yang Sepenuhnya Diproduksi Menggunakan Aplikasi Zoom

5. The Dark Tower (2017)

Keuntungan: Rp1,6 triliun

Jake Chambers, bocah berumur 11 tahun punya sebuah penglihatan tentang laki-laki berkulit hitam jahat dan gunslinger yang mencoba mencegah kehancuran Dark Tower untuk menyatukan alam semesta.

Film tersebut diadaptasi dari serial The Dark Tower karya King yang berisi delapan buku dan dua cerita pendek. Meski meraup keuntungan yang lumayan besar, film ini banyak mendapat kritikan.

4. 1408 (2007)

Keuntungan: Rp1,9 triliun

1408 mengisahkan tentang seorang investigator paranormal bernama John Cusack. Mencoba membuktikan mitos kamar berhantu 1408 di Hotel Dolphin, Cusack malah jadi gila sendiri ketika mengalami langsung kamar menyeramkan itu.

Kabarnya ending film tersebut sampai direkam ulang karena dianggap terlalu menyeramkan lho. Setelah menontonnya, kamu pasti jadi enggak ingin tinggal di kamar hotel sendirian deh.

3. The Green Mile (1999)

Keuntungan: Rp4,2 triliun

Meski nama Stephen King identik dengan cerita horor, namun penulis ini buktikan bahwa dirinya bisa berikan genre lain yang tidak kalah seru.

Diangkat dari novel King tahun 1996, The Green Mile menceritakan tentang sipir penjara yang mengetahui bahwa salah satu tahanannya punya kekuatan super.

Lama kelamaan sang sipir jadi meragukan kejahatan yang dilakukan oleh tahanan itu. Meski filmnya berdurasi 3 jam 9 menit, tapi dijamin kamu enggak akan menyesal menyaksikannya deh.

2. It Chapter Two (2019)

Keuntungan: Rp6,9 triliun

Dua tahun setelah film pertamanya dirilis, Pennywise kembali hadir menghantui para penonton. Mengisahkan 27 tahun setelah film pertama.

Bill, Bev, Richie, Ben, Mike, dan Eddie kembali berkumpul di Derry untuk menghentikan teror si badut jahat. Sayangnya petualangan itu membuat mereka harus kehilangan beberapa teman tersayangnya.

1. IT (2017)

Keuntungan: Rp10,3 triliun

Pennywise the dancing clown sepertinya jadi mimpi buruk banyak orang. Buktinya film paling laku dari novelnya King adalah tentang badut monster yang satu ini.

IT membawa penonton menyaksikan petualangan lima anak kecil dalam melawan badut seram yang tinggal di gorong-gorong.

Sepertinya kesuksesan film ini juga tidak terlepas dari kerennya akting dan penampakan Bill Skarsgard sebagai Pennywise. Benar-benar bikin merinding. (sam)

Baca juga:

Ditarik dari Bioskop, Film Horor Psikologis 'Saint Maud' Akhirnya Rilis via Streaming

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Army Indonesia Tanam Ribuan Pohon Mangrove untuk Rayakan Ultah Jimin BTS
ShowBiz
Army Indonesia Tanam Ribuan Pohon Mangrove untuk Rayakan Ultah Jimin BTS

Ulang tahun Jimin BTS dirayakan dengan berbuat baik terhadap lingkungan.

Mesra di Media Sosial Tanda Hubungan tak Bahagia?
Fun
Mesra di Media Sosial Tanda Hubungan tak Bahagia?

Laman Independent menyebut pasangan yang sering pamer kemesraan di sosial media belum tentu bahagia.

'Misguided', Gim Horor Terbaru Karya Anak Bangsa
Fun
Nintendo Rilis Gim Unik Agar Kamu Tetap Gerak di Rumah
ShowBiz
Nintendo Rilis Gim Unik Agar Kamu Tetap Gerak di Rumah

Nintendo Rilis Game Unik Agar Kamu Tetap Gerak di Rumah

'NKCTHI' Hingga 'Mangga Muda', Cek Deretan Film Baru Indonesia Tayang Januari
ShowBiz
'NKCTHI' Hingga 'Mangga Muda', Cek Deretan Film Baru Indonesia Tayang Januari

Lihat dulu film-film Indonesia yang bakal hadir di Januari 2020.

Dwayne Johnson Segera Garap ‘The Scorpion King’ Versi Modern
ShowBiz
Dwayne Johnson Segera Garap ‘The Scorpion King’ Versi Modern

Masih ada kemungkinan Johnson untuk tampil di reboot The Scorpion King.

#KamuTahuKamuBerbagi, Kampanye Kesadaran akan HIV/AIDS
Hiburan & Gaya Hidup
#KamuTahuKamuBerbagi, Kampanye Kesadaran akan HIV/AIDS

Yuk Intip Alasan Mengejutkan Yayasan Aids Indonesia Gelar Kampanye #KamuTahuKamuBerbagi di CFD

4 Profesi Pilihan Milenial dan Generasi Z yang Paling Hits di 2020
Fun
SpongeBob Kalah, Patrick Star Akan Punya Serial TV Sendiri
Fun
SpongeBob Kalah, Patrick Star Akan Punya Serial TV Sendiri

The Patrick Star Show akan mengupas kehidupan personal Patrick

5 Fitur Terbaru Google untuk Smartphone Android
Fun
5 Fitur Terbaru Google untuk Smartphone Android

Google menghadirkan lima fitur baru untuk smartphone Android.