Walikota Palembang Diimbau Aktif Sambut Asian Games 2018

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Rabu, 06 Januari 2016
Walikota Palembang Diimbau Aktif Sambut Asian Games 2018
Kementerian Sekretaris Negara bersama Kemenpora gelar rapat persiapan Asian Games XVIII 2018, di Ruang Rapat Gedung Utama Lantai 3 Kemensesneg, Jakarta, Selasa (5/1) pagi. (Foto: kemenpora.go.id)

MerahPutih Olahraga - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, meminta Walikota Palembang, Harnojoyo, untuk lebih berperan aktif dalam mempersiapkan diri menyambut pelaksanaan Asian Games 2018. Apalagi, Palembang menjadi tempat pelaksaan selain di Jakarta.

?Berkaca dari suksesnya Asian Games sebelumnya di Incheon, Busan dan Ghuangzou, peran Walikota dianggap sangat penting dalam suksesnya pelaksanaan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut. Alex mengungkapkan, Walikota berperan sebagai ujung tombak dalam seluruh kegiatan di lapangan.?

?Kepada wartawan Alex mengatakan, selama ini Walikota Palembang telah bersinergi dengan baik dengan Gubernur. Namun, tidak hanya itu, Pemerintah Daerah penyangga Kota Palembang juga diminta untuk berperan dalam mensukseskan Asian Games.?

?"Sebenarnya yang sangat berperan dan menjadi ujung tombak dilapangan itu Walikota setempat. Walikota Incheon, Busan dan Ghuangzou itu yang lebih berperan di Asian Games lalu. Pak Harnojoyo sudah bersinergi dengan sangat baik dengan Gubernur. Tapi tidak hanya itu saja, daerah penyangga juga harus berperan," kata Alex.

?Menurutnya lagi, pola kerja antara Walikota dan Gubernur dilakukan dengan cara saling mengisi dan melengkapi. Bila memang salah satu di antaranya lebih lambat, salah satunya harus bergerak lebih cepat agar seluruh pekerjaan yang dilakukan dapat terselesaikan dengan baik. (esa)

BACA JUGA:

  1. Fokus Peningkatan Prestasi, Kemenpora Lapor ke OCA Soal Renovasi
  2. Permintaan Aher Pada KONI Jabar di PON 2016
  3. Kemenpora Klaim Sudah Banyak Kemajuan Yang Dicapai
  4. Anggaran Infrastruktur AG 2018 ke Kemenpora Bakal Diblokir
  5. Pengprov IPSI Jabar Optimis Raih Juara Umum PON 2016
#Palembang #Sumatera Selatan #Asian Games 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan