\r\n

BACA JUGA:

\r\n
  1. Jemaah Haji Indonesia Wafat Bertambah Jadi 100 Orang
  2. \r\n
  3. Kisah Siti Binti Mian, Jemaah Haji Tertua dari Indonesia
  4. \r\n
  5. Jutaan Jemaah Haji Mulai Bergerak ke Arafah
  6. \r\n
  7. Jemaah Haji Indonesia Wafat di Arab Saudi Bertambah Jadi 33 Orang
  8. \r\n
  9. Biro Haji yang Berangkatkan 177 WNI dari Filipina Tidak Berizin
  10. \r\n
","publisher":{"@type":"Organization","logo":{"@type":"ImageObject","url":"https://merahputih.com/themes/2022/img/logo/shortcut-icon.png","width":192,"height":60},"name":"MerahPutih"},"mainEntityOfPage":"https://merahputih.com/post/read/video-jemaah-haji-indonesia-saat-lempar-jumroh","name":"Video-Jemaah-Haji-Indonesia-Saat-Lempar-Jumroh","url":"https://merahputih.com/post/read/video-jemaah-haji-indonesia-saat-lempar-jumroh","dateCreated":"2016-09-14T10:35:23+07:00"}

Video Jemaah Haji Indonesia Saat Lempar Jumroh

Ana AmaliaAna Amalia - Rabu, 14 September 2016
Video Jemaah Haji Indonesia Saat Lempar Jumroh
Foto: Twitter Lukman Hakim

MerahPutih Nasional - Usai wukuf di Arafah dan bermalam di Muzdalifah, para jemaah haji berbondong-bondong menuju Mina untuk melakukan Lempar Jumroh.

Lempar Jumroh Akobah dilakukan berdasarkan jadwal masing-masing kelompok rombongan jemaah haji, hal ini dilakukan guna menertibkan para jemaah haji sehingga terhindar dari desak-desakan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Melempar jumroh dengan 7 kerikil dimaksudkan sebagai tanda melawan setan, hal ini berawal dari kisah nabi Ibrahim As yang melempari setan dengan 7 kerikil saat melaksanakan ibadah haji.

Dari Ibnu Abbas radhiyallallahu’anhuma, beliau menisbatkan pernyataan ini kepada Nabi, “Ketika Ibrahim kekasih Allah melakukan ibadah haji, tiba-tiba Iblis menampakkan diri di hadapan beliau di jumrah’Aqobah. Lalu Ibrahim melempari setan itu dengan tujuh kerikil, hingga iblis itupun masuk ke tanah . Iblis itu menampakkan dirinya kembali di jumrah yang kedua. Lalu Ibrahim melempari setan itu kembali dengan tujuh kerikil, hingga iblis itupun masuk ke tanah. Kemudian Iblis menampakkan dirinya kembali di jumrah ketiga. Lalu Ibrahim pun melempari setan itu dengan tujuh kerikil, hingga iblis itu masuk ke tanah“.

Ibnu Abbas kemudian mengatakan: “Kalian merajam setan, bersamaan dengan itu (dengan melempar jumrah) kalian mengikuti agama ayah kalian Ibrahim“.

Kelompok jemaah haji Indonesia sudah melakukan lempar jumroh sesuai jadwal, Menteri Agama Lukman Hakim pun sudah melakukannya pada 13 September kemarin.

Berikut videonya:

BACA JUGA:

  1. Jemaah Haji Indonesia Wafat Bertambah Jadi 100 Orang
  2. Kisah Siti Binti Mian, Jemaah Haji Tertua dari Indonesia
  3. Jutaan Jemaah Haji Mulai Bergerak ke Arafah
  4. Jemaah Haji Indonesia Wafat di Arab Saudi Bertambah Jadi 33 Orang
  5. Biro Haji yang Berangkatkan 177 WNI dari Filipina Tidak Berizin
#Ibadah Haji #Jemaah Haji
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan