Usai Demo Di Bundaran HI, Polisi Giring Mahasiswa Papua ke Mapolda Metro Jaya

Fadhli Fadhli - Selasa, 01 Desember 2015
Usai Demo Di Bundaran HI, Polisi Giring Mahasiswa Papua ke Mapolda Metro Jaya
Seorang pengunjukrasa dari Aliansi Mahasiswa Papua diamankan petugas kepolisian usai terlibat kericuhan di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Selasa (1/12). (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu P)

MerahPutih Peristiwa - Ratusan orang yang mengaku Mahasiswa asal Papua dibawa ke Mapolda Metro Jaya dengan dikawal anggota Dit Sabhara Polda Metro Jaya seusai melakukan demo di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Mereka diangkut menggunakan tiga bus metromini dan mobil Resmob Polda.

"Belum ada kabar dari polisi, namun sekitar 124 orang digelandang saat lagi aksi di bundaran HI," kata pendamping Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Ikhsan saat mengantar mereka di Mapolda Metro Jaya, Selasa (1/12).

Ikhsan mengatakan, aksi unjuk rasa tersebut untuk merayakan peringatan Papua Merdeka yang jatuh pada tanggal 1 Desember. Unjuk rasa ini juga untuk memperingati pembebasan Papua Barat, di mana satu orang meninggal di Nabire, papua Barat.

Terlihat juga beberapa anggota kepolisian menyita sejumlah pakaian bergambar bintang kejora dan tulisan "Free West Papua", serta sebuah motor milik demonstran. Setelahnya, mereka akan diperiksa satu persatu dan didata.

Demonstrasi di depan Bundaran Hotel Indonesia (HI) ini dilakukan orang yang mengaku dari Aliansi Mahasiwa Papua (AMP). Pada pukul 10.00 Wib, sempat terjadi kericuhan, namun saat ini kondisi di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI) telah kembali kondusif. (gms)

 

BACA JUGA:

  1. Angka Kecelakaan Tinggi, Ditjen Perhubungan Darat Gencar Sosialisasi
  2. Johan Budi : RUU KPK Semestinya Perkuat KPK
  3. 1 Desember 2015: Hari AIDS Sedunia
  4. Peringati Hari AIDS, Netizen: Jauhi Penyakitnya Bukan Orangnya
  5. Sejarah dan Makna Hari AIDS 1 Desember
#Papua #Mahasiswa #Pendemo
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan