Usaha Growbox Jamur Beromset Rp150 Juta/Bulan

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 01 Maret 2016
Usaha Growbox Jamur Beromset Rp150 Juta/Bulan
Bisnis Growbox Jamur (Foto: Facebook)

Merahputih bisnis- Siapa yang menyangka bisnis growbox jamur dapat memberikan penghasilan fantastis bagi pengusaha muda asal Bandung ini.

Empat orang pemuda insipiratif berhasil melihat peluang bisnis yang menggiurkan dalam bidang pertanian dan budidaya jamur. Caranya, dengan mengemas jamur dalam sebuah box semenarik mungkin.

Terinspirasi dari kurangnya kepedulian pemuda terhadap suburnya tanah indonesia dan minimnya keinginan untuk menjadi petani, muda-mudi ini memulai bisnisnya.

Dengan modal sekira Rp 2 juta untuk membeli bibit jamur dan peralatan, kini mereka bisa memperoleh keuntungan hingga Rp 150 juta/bulan.

Ya, berkat kerja keras dan publikasi melalui Sosial media, usaha keempat anak muda ini menuai kesuksesan.

"Ya, kita memasarkan produk lewat sosial media, website, dan berbagai pameran pihak kementerian, gunanya agar produk dapat menjangkau seluruh daerah indonesia," ungkap Direktur Pemasaran Growbox, Annisa Wibi Ismarlanti, saat ditemui merahputih.com, di Gedung SMESCO, Jakarta, Minggu (28/2).

Penghasilan yang besar itu, katanya tidak lepas dari perawatan dan kesuburan jamur yang menjadi produk utama bisnis meraka.

Diakuinya, dalam proses pembudidayaan jamur memang tidak begitu sulit. Hanya saja, perlu ketekunan dan kedisiplinan dalam merawat, setiap hari jamur harus disemprot 2-3 kali sehari.

"Jamur yang subur dalam 4 bulan dapat dipanen 3-4 kali, kalau lebih dari 4 bulan, pertumbuhan jamur kurang optimal, kecil-kecil," terangnya.

Terkait harga Growbox jamur, Anissa dan kawan-kawan mematok satu Growbox Rp40.000 yang berwarna putih, sedangkan yang berwarna-warni dipatok Rp75.000/box.

"Dalam sebulan bisa terjual sekira 2000 jamur box," ungkapnya. (abi)

BACA JUGA:

  1. Rintis Usaha Growbox Jamur Terinspirasi Kesuburan Tanah Indonesia
  2. Berhenti Jadi Karyawan, Effan Sukses di Bisnis Kue Pancong
  3. Unik, Bisnis Gokil Icha Mampu Raup Rp16 Juta per Bulan
  4. Opick: Tour and Travel Haji Umrah Jangan Hanya Pikirkan Bisnis
  5. Bisnis Online Indonesia Akan Tumbuh Pesat Tahun 2016

 

#Jakarta #Pertanian #Pengusaha Sukses #Pengusaha Muda
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan