Seorang Guru SD Meminta Keadian di Depan Istana

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Rabu, 13 Juli 2016
Seorang Guru SD Meminta Keadian di Depan Istana
Nelly Hutabarat, PNS asal Deli menunjukkan foto tampak rumah dinasnya yang dibongkar paksa dengan sepihak, di depan Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/7). (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

MerahPutih Nasional - Seorang guru SD 101775 pindahan dari SD 106159 Sampali, Deli Serdang, Sumatera Utara Nelly Hutabarat sengaja datang ke depan Istana Merdeka untuk bertatap muka dengan Presiden Joko Widodo.

Nelly mengaku telah dizolimi oleh kepala sekolah SMP 6 Sampali karena telah melakukan pengerusakan atas rumah dinas beserta isinya pada tahun 2011 lalu. Padahal rumah dinas tersebut masih dalam proses pengadilan.

"Kepala sekolah SMP ini terus menggusur kami dari rumah kami. Seharusnya tidak ada wewenang dari kepala sekolah untuk melakukan hal itu," ucapnya di Depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/7).

Sebenarnya terdapat lima guru yang mengalami hal serupa. Namun empat diantaranya mendapat ganti rugi berupa uang sebesar Rp5 juta atau rumah pengganti.

"Sebenarnya kami lima orang tapi jangan ikutkan yang lain. Karena mereka ada yang dikasih duit Rp5 juta ada yang dikasih rumah," pungkasnya.

Usaha Nelly selama lima tahun untuk mendapatkan keadilan pun sia-sia. Bahkan dalam jangka waktu tersebut Nelly mengaku tidak memiliki tempat tinggal. "Kalau malem dua anaknya terpaksa tidur diatas tenis meja," pungkas Nelly.

Saat ini Nelly meminta kepada pemerintah untuk menyelesaikan permasalahannya ini. "Keadilan seperti yang lain. Kenapa orang lain dikasih tempat tinggal tapi kenapa saya tidak," tandas Nelly.

Dibalik itu semua di dalam Istana Merdeka Presiden Joko Widodo sedang melakukan pelantikan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri baru. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Kasus Guru Cubit Siswa Akhirnya Berujung Damai
  2. Pembunuh Mayat Wanita dalam Box di Tol PIK Berhasil Ditangkap
  3. Supaya Guru Cubit Murid Tak Dipenjara Lagi, Ini yang Dilakukan SMPN 6 Mataram
  4. Komjen Pol Tito Karnavian Dilantik Presiden Jokowi Jadi Kapolri Siang Ini
  5. Korban Pencabulan Demi Ilmu Hitam di Depok Bertambah
#Guru #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan