Semangat Kartini, Polwan Cantik Bagi-bagi Snack di Cirebon

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 21 April 2016
Semangat Kartini, Polwan Cantik Bagi-bagi Snack di Cirebon
Polwan cantik (dari kiri ke kanan); Aqmarina, Septi, dan Farida (MerahPutih/Fredy Wasyah)

MerahPutih Nasional - Hari ini hampir di seluruh Indonesia merayakan Hari Kartini, tak terkecuali di Kota Cirebon, Jawa Barat. Seluruh jajaran polisi wanita (Polwan) di Kota Cirebon bagi-bagi makanan ringan (snack) kepada pengendara di jalan. 

Tiga polwan cantik Septi, Farida, dan Aqmarina dari Polres Cirebon Kota, Provost, dan salah satu Polsek di lingkungan Cirebon sudah berjaga sejak pagi.  

Seusai upacara, ketiganya rela berada di bawah terik matahari untuk mengikuti bagi-bagi snack kepada pengendara sepeda motor dan mobil di perempatan Alun-alun Kejaksaan, Kota Cirebon.

"Kita harus semangat. Semangat untuk melayani masyarakat dan semangat dalam bekerja. Inilah cita-cita Kartini," kata Septi, sembari menebar senyum manisnya. 

Hari ini dalam rangka peringatan Hari Kartini, seluruh jajaran polisi wanita di Kota Cirebon ikut serta dalam upacara peringatan Hari Kartini, di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Kamis (21/4). Upacara yang dipimpin Wali Kota Cirebon itu juga diikuti pejabat di lingkungan Pemerintah Kota, organisasi massa Pemuda Pancasila, PNS di lingkungan Kota Cirebon, TNI, pelajar SMA, dan organisasi lainnya. (Fre)

BACA JUGA:

  1. 5 Fakta Mengejutkan Tentang Kartini
  2. Rayakan Hari Kartini dengan Sanggul dan Kebaya, Sudah Baca Tulisan Kartini Belum?
  3. Netizen Sebut Menteri Susi Sosok Kartini Masa Kini
  4. Inggit Ganarsih, "Kartini" yang Dilupakan
  5. Google Pasang Doodle RA Kartini
#Kota Cirebon
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan