Plt Ketua DPR Fadli Zon Minta AKD Lebih Proaktif

Eddy FloEddy Flo - Senin, 11 Januari 2016
Plt Ketua DPR Fadli Zon Minta AKD Lebih Proaktif
Fadli Zon berfoto selfie bersama ulama Mekkah Syekh Ahmad Muhammad Maliki, di rumah kediaman sang ulama di Mekkah. (Foto: Twitter/@fadlizon)

MerahPutih Politik - Plt Ketua DRR, Fadli Zon menegaskan, pimpinan meminta anggota dan alat kelengkapan dewan (AKD) untuk lebih proaktif menyampaikan pengajuan RUU usul inisiatif, sebagaimana yang telah diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Kepada Presiden sebagai mitra DPR dalam pembentukan UU, juga diharapkan dukungannya sehingga kinerja legislasi meningkat maksimal. Ini penting mengingat UU adalah produk bersama DPR dan pemerintah," kata Fadli dalam pidato pembukaan paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/1).

Menurut anak kesayangan Prabowo Subianto ini, hal itu berkaitan dengan peran diplomasi parlemen, pada masa persidangan III, DPR akan terus menata bentuk kunjungan kerja ke luar negeri delegasi DPR agar mengemban misi memperkuat posisi Indonesia di forum internasional.

"Dalam hubungan ini, DPR akan mengirimkan delegasi dalam sidang tahunan ke 24 Asia Pacific Parliamentary Forum tanggal 16 - 21 Januari 2016 di Kanada dan Delegasi ke The 11 Session of the Parliamentary Union of the OIC Member state conference tanggal 21- 27 Januari 2016 di Baghdad Irak," jelasnya.

Seperti diketahui, hari ini merupkan jadwal perdana DPR melakukan paripurna setelah melewati masa reses beberapa waktu lalu.(adt)

BACA JUGA:

  1. Fadli Zon Klaim Sudah Rampungkan Sejumlah RUU
  2. Dicopot dari Wakil Ketua DPR, Fahri: Ambilah Apa yang Kumiliki
  3. Fahri Hamzah Dukung Orangnya Ical Jadi Ketua DPR
  4. Sudirman Said Jawab Tudingan Fahri Hamzah Soal Freeport
  5. Fahri Hamzah Ungkap Presiden Tolak Freeport Saat di Amerika
#Gerindra #DPR RI #Fadli Zon
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan