Fadli Zon Klaim Sudah Rampungkan Sejumlah RUU

Eddy FloEddy Flo - Senin, 11 Januari 2016
Fadli Zon Klaim Sudah Rampungkan Sejumlah RUU
Plt Ketua DPR Fadli Zon klaim bahwa DPR sudah merampungkan sejumlah RUU (Foto: twitter @fadlizon)

MerahPutih Politik - Plt Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon mengklaim telah merampungkan pembahasan beberapa Rancangan Undang-Undang (RUU).

Ia menjelaskan, DPR juga telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan serta memberi persetujuan terhadap calon pimpinan KPK, calon anggota unsur pengarah penanggulangan bencana dari masyarakat profesional dan telah memberikan pertimbangan kepada calon Duta Besar luar biasa dan berkuasa penuh dari 11 negara sahabat.

"DPR telah menyampaikan laporan hasil kerja pansus Pelindo II kepada Presiden, " ujar Fadli Zon dalam pidato pembukaan paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/01).

Fadli Zon juga menyoroti bahwa masih minimnya produk legislasi yang dihasilkan oleh DPR pada tahun lalu, yang disampaikan oleh masyarakat, merupakan masukan kepada DPR.

"Pimpinan mengajak seluruh anggota DPR untuk bekerja keras menyelesaikan RUU yang masih tersisa, dan pimpinan DPR juga berharap agar proses penyusunan, harmonisasi, dan pembahasan RUU dapat dioptimalkan sehingga penggunaan Jadwal sidang berjalan efektif, " ucapnya.

Seperti diketahui, RUU yang sudah dirampungkan, diantaranya ialah RUU tentang pengesahan persetujuan antara pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Polandia tentang kerjasama di Bidang Pertahanan, dan RUU tentang pengesahan memorandum saling pengertian antara pemerintah republik Indonesia dan pemerintah Republik Sosialis Vietnam tentang peningkatan kerjasama pejabat pertahanan dan kegiatan bidang pertahanan terkait.(adt)

BACA JUGA:

  1. Dicopot dari Wakil Ketua DPR, Fahri: Ambilah Apa yang Kumiliki
  2. Fahri Hamzah Dukung Orangnya Ical Jadi Ketua DPR
  3. Sudirman Said Jawab Tudingan Fahri Hamzah Soal Freeport
  4. Fahri Hamzah Ungkap Presiden Tolak Freeport Saat di Amerika
  5. Fahri Hamzah Serang Balik Sudirman Said karena Lecehkan Kehormatan DPR
#Fungsi Legislasi #Gerindra #Ketua DPR RI #Rancangan Undang-Undang #Fadli Zon
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan