Parade Bhineka Tunggal Ika Kampanyekan Pesan Damai Massa dari berbagai organisasi dan daerah ikut dalam Parade Bhineka Tunggal Ika di ruas Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jakarta, Sabtu (19/11). (Foto: MerahPutih/Dery Ridwansah)

MerahPutih Megapolitan- Massa dari berbagai daerah mulai memenuhi sekitar wilayah Patung Kuda guna menghadiri gelaran Parade Bhineka Tunggal Ika, Sabtu (19/11).

Berdasarkan pernyataan panitia penyelenggara, ada ribuan orang yang terlibat dalam agenda ini.

Acara yang digagas sejumlah tokoh nasional dan tokoh agama ini terpantau meriah dengan berbagai penampilan, atraksi dan pagelaran khas nusantara. Mulai dari parade kesenian, tari daerah hingga pagelaran busana nusantara.


Kirab kebudayaan di Parade Bhineka Tunggal Ika. (Foto: MerahPutih/Fadhli)

Panitia penyelenggara Parade Bhinneka Tunggal Ika Nia Sjarifudin mengatakan, penyelenggaraan Parade Bhinneka Tunggal Ika sebagai bentuk respek masyarakat terhadap polemik yang tengah terjadi di Indonesia dalam beberapa waktu ini.

Ribuan massa ini akan melakukan aksi long march dari Patung Kuda hingga Bundaran HI. "Mereka mengampanyekan pesan damai dan keragaman bangsa yang harus dirawat dan dijaga," imbuh Nia. (Fdi)

BACA JUGA:

 

  1. Kirab Kesenian Daerah Ramaikan Parade Bhineka Tunggal Ika
  2. TMP Gelar Kirab Budaya di Bogor
  3. Pusaka yang Dikirab Pura Mangkunegaran Saat Malam 1 Suro
  4. Sejumlah Tokoh Penting Hadiri Kirab Malam 1 Suro di Pura Mangkunegaran
  5. Keraton Solo Pastikan Kirab 9 Pusaka dan 7 Kerbau Kyai Slamet

 



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH