TMP Gelar Kirab Budaya di Bogor Taruna Merah Putih saat menggelar kegiatan (Foto: TMP)

Taruna Merah Putih menggelar Kirab Budaya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan menumbuhkan plurarisme di Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/11).

Menurut Ketua Umum TMP, Maruarar Sirait, acara yang diselenggarakan organisasinya untuk memperkenalkan budaya bangsa kepada anak-anak muda dan sekaligus mempromosikan wisata serta kuliner Bogor. Acara ini juga untuk memicu kreatifitas di kalangan anak-anak muda.

Maruarar menegaskan hal lain yang tak kalah penting kegiatan ini juga untuk menumbuhkan pluralisme. Dengan menampilkan ragam budaya di berbagai Nusantara, sehingga pluralisme itu mewujud dalam kehidupan nyata.

"Kita tunjukkan nasionalisme kita dengan tindakan nyata. Sebab rakyat butuh contoh yang menggerakkan sehingga nasionalisme dan pluralisme benar-benar terjaga," kata Maruarar.

"Acara ini juga diharapkan bisa meningkatkan pengembangan ekonomi kreatif yang penting dalam menghadapi Masyarakat Ekomoni Asean (MEA)," tambahnya.

Acara ini disertai berbagai kegiatan seperti di bidang seni, hobi, budaya, serta kuliner. Adapun tema dari event ini adalah "Pemuda Pelopor untuk Perubahan Bogor Bersama (Bersih, Sejahtera dan Nyaman)". (diy)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE