Pagelaran Seni Budaya di Denpasar Festival 2015

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Selasa, 29 Desember 2015
Pagelaran Seni Budaya di Denpasar Festival 2015
Sejumlah seniman mempersembahkan tari kolosal bertajuk parade topeng dalam Festival Denpasar 2015 di Denpasar, Bali, Senin (28/12).(ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

MerahPutih Budaya - Denpasar Festival 2015 kembali digelar sejak kemarin, Senin (28/12). Denpasar Festival (Denfest) ini merupakan festival yang ke-8.

Denpasar Festival 2015 ini akan berlangsung selama empat hari yakni hingga sampai malam tahun baru di sepanjang kawasan Catur Muka, Denpasar, Bali. Denpasar Festival 2015 mengusung tema 'Demi Denpasar'.

Denpasar Festival 2015 diisi dengan pagelaran seni budaya dengan melibatkan siswa sekolah dan wisata kuliner tersebut bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pada musim libur akhir tahun.

Kali ini Denpasar Festival 2015 akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena Denpasar Festival tahun ini akan ada Denpasar Jazz Festival. Yakni mempersembahkan penampilan Balawan, pemusik dan gitaris jazz yang terkenal dengan gaya Touch Tapping Style-nya pada hari kedua.

Denpasar Festival berawal dari sebuah kegiatan akhir tahun yang dicanangkan oleh IB Rai Dharmawijaya Mantra (Wali kota Denpasar 2008 - 2015) melalui Gajah Mada Town Festival pada 2008.

Lalu acara yang diagendakan sebagai festival tahunan ini berubah menjadi Denfest sejak 2009.

BACA JUGA:

  1. Festival Seni Tradisi Pilih 5 Seni Tradisional Terbaik di Yogyakarta
  2. Tari Kolosal Gandrung Sewu Banyuwangi di HUT Korpri
  3. Bukan Bupati, Nyi Roro Kidul Menikah dengan Raja-Raja Jawa
  4. Mengenal Uniknya Tradisi Saparan Kopeng
  5. Tradisi Merti Desa Ketitang, Ungkapan Rasa Syukur Warga Temanggung
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan