Nikmatnya Wisata Malam Yogyakarta di Bukit Bintang

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 05 Januari 2016
Nikmatnya Wisata Malam Yogyakarta di Bukit Bintang
Bukit Bintang Yogyakarta. (Foto: jogjis.blogspot.co.id)

MerahPutih Wisata - Bukit Bintang bukan hanya tempat wisata di Negeri Jiran. Di negeri sendiri, nama ini cukup familiar di telinga. Nama "Bukit Bintang" tak hanya berada di satu tempat, melainkan lebih dari satu. Bukit Bintang Bandung dan Bukit Bintang Yogyakarta.

Dari namanya, memang tempat-tempat tersebut menunjukkan keindahan alam di malam hari. Bintang-bintang bertaburan. Tidak hanya di langit, di hamparan mata memandang pun tampak seperti lautan bintang.

Pedagang jagung bakar berderet di pinggir jalan. Di trotoar jalan. Tiap dua meter para pedagang itu menadahkan barang dagangannya, membuat lapak. Mereka memanfaatkan trotoar jalan sepanjang sekira 30 meter. Mereka diapit oleh dua restoran, di kiri dan kanan.

Selain jagung bakar, mereka juga berdagang kopi, teh manis, serta kudapan snack. Menu jagung bakar bervariasi, dari rasa manis, pedas, hingga madu. Harganya pun tidak begitu mahal, hanya sekitar Rp3-4 ribu. Air mineral botol pun bisa menjadi tolak ukurnya, dengan harga jual Rp2.500 per botol.

Di belakang para pedagang itu, para remaja duduk santai di tepi dinding jurang. Kedalaman jurang hanya sekitar 10-15 meter. Mereka menghadap ke arah Kota Yogyakarta.

Pesona Bukit Bertabur Bintang di Yogyakarta

Di sana mereka memandangi lampu-lampu Kota Yogyakarta. Menikmati kunang-kunang kota. Sekumpulan lampu terang benderang, misalnya, berasal dari Bandara Adisoetjipoto. Lampu kecil hilir mudik, naik turun, paling tidak setiap lima belas menit sekali. Lampu itu tidak lain merupakan lampu pesawat terbang, yang hilir mudik. Sementara di sisi lain, lampu-lampu kendaraan umum seperti kunang-kunang yang terbang rapi. Pun lampu-lampu kota yang tampak seperti bintang.

(Foto: jogjis.blogspot.co.id)

Begitulah lokasi pemandangan malam di Bukit Bintang, Jalan Wonosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Sebuah lokasi wisata malam. Hanya mengandalkan trotoar jalan dan ketinggian bukit. Letaknya tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta. Sekitar 18 kilometer. Durasi dari kota menuju bukit bintang hanya memakan waktu sekira 30 hingga 45 menit.

"Di sini ramai terus tiap malam. Adem sih tempatnya. Pemandangannya juga kan menarik," tutur salah seorang pedagang jagung di Bukit Bintang kepada merahputih.com belum lama ini.

Tempat penginapan, mulai dari losmen hingga hotel berbintang terhampar di sepanjang jalan Bukit Bintang. Sebagian penginapan bahkan mendesain kamarnya menghadap ke arah Kota Yogyakarta, seakan menawarkan keindahan malam bagi pengunjungnya. (fre)


BACA JUGA:

  1. Ini Lokasi Utama Perayaan Malam Tahun Baru di Yogyakarta
  2. Wisata Air di Yogyakarta Kebanjiran Pengunjung di Akhir Tahun
  3. Sindu Kusuma Edupark, Ikon Wisata Keluarga di Yogyakarta
  4. Nikmati Indahnya Wisata Alam Kalibiru di Yogyakarta
  5. Keraton Yogyakarta Tutup Pasar Malam Perayaan Sekaten
#Pariwisata Indonesia #Wisata Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan