Ini Lokasi Utama Perayaan Malam Tahun Baru di Yogyakarta

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 31 Desember 2015
Ini Lokasi Utama Perayaan Malam Tahun Baru di Yogyakarta
Personel kepolisian mengatur lalu lintas menggunakan terompet pengganti peluit di jalan protokol Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (31/12). (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)

MerahPutih Peristiwa - Pergantian malam tahun baru tinggal menghitung jam. Di beberapa titik tempat wisata dan pusat perbelanjaan di Kota Yogyakarta mulai tampak ramai.

Berdasarkan pantauan merahputih.com, Kamis (31/12) petang, beberapa ruas jalan utama di Kota Yogyakarta padat merayap. Bahkan, beberapa ruas jalan terdapat pengalihan. Di antaranya kawasan Malioboro dan Tugu Pal.

Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, 2014, yang memusatkan pesta kembang api di Titik Nol Kilometer. Tahun ini, kawasan Tugu Pal Putih, Kota Yogyakarta, menjadi pusat perayaan malam tahun baru. Pesta kembang api dan hiburan musik akan tersaji di tempat yang menjadi ikon Yogyakarta ini.

Diperkirakan, jalanan menuju Tugu akan ditutup bagi pengendara motor dan mobil mulai pukul 19.00 WIB. So, bagi pengunjung yang ingin ke Tugu, disarankan untuk datang lebih awal. Pasalnya, keramaian mulai memuncak sekira pukul 21.00 WIB, seperti tahun-tahun sebelumnya. Puncak kemaraian bakal terjadi hingga pukul 01.00 WIB dini hari.

Kepolisian akan berjaga di Tugu. Bahkan, Kapolda DI Yogyajarta dijadwalkan ikut memantau keramaian dan pengamanan perayaan malam tahun baru di Tugu.

Selain Tugu, kepolisian bersiaga di Titik Nol Kilometer, Malioboro, dan tempat-tempat wiasata. Berdasarkan pernyataan Kabid Humas Polda DI Yogyakarta AKBP Anny Pudjiastuti, usai paparan Catatan Akhir Tahun 2015, di Mapolda, titik keramaian di Yogyakarta sebanyak 52 titik. Beberapa di antaranya berada di Kota Yogyakarta, dan tiga di antaranya merupakan kawasan yang bakal menjadi perhatian utama, yakni Tugu, Malioboro, dan Alun-alun. (fre)


BACA JUGA:

  1. Seribu Terompet Warnai Malam Tahun Baru di Jogja City Mall
  2. Wisata Air di Yogyakarta Kebanjiran Pengunjung di Akhir Tahun
  3. Catatan Akhir Tahun Polda Yogyakarta: Korban Lalu Lintas 352 Jiwa
  4. Polda DI Yogyakarta: Tahun 2015, Pelanggaran Lalu Lintas 88.023 Kasus
  5. LBH Yogyakarta akan Kaji UU Keistimewaan untuk Dijudicial Review
#Tahun Baru 2016 #Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan