Menyambut HUT Ke 23 Hotel Santika Luncurkan Menu Andalan Sambalado Ijo

Ana AmaliaAna Amalia - Sabtu, 10 Desember 2016
Menyambut HUT Ke 23 Hotel Santika Luncurkan Menu Andalan Sambalado Ijo
Deskripsi : Buntut Sambalado Ijo, Foto : Mauritz/MP

Merahputih Kuliner - Dalam rangka menyambut HUT Ke 23, Hotel Santika, Kota Cirebon, Jawa Barat, meluncurkan menu andalannya 'Buntut Sambalado Ijo'.  Menu yang menjadi line up utama di Restoran Tamansari Hotel Santika itu, diluncurkan pada awal Desember lalu.

R & B Manager Hotel Santika Cirebon, Mulyana mengatakan, Hotel Santika, Cirebon, sejak beberapa bulan terakhir selalu menonjolkan menu olahan buntut. Hal ini dilakukan karena pihaknya ingin menjadikan Hotel Santika Cirebon sebagai tempat terbaik untuk menikmati berbagai menu olahan buntut.

"Buntut Sambalado Ijo masih merupakan rangkaian promo menu buntut di Hotel Santika Cirebon," sebutnya kepada Merahputih.com.

Buntut Sambalado Ijo merupakan Basil olahan dari daging buntut sapi yang dibakar. Kemudian, disiram dengan sambalado ijo yang terbuat dari cabe hijau segar. Sehingga, menu tersebut sangat cocok bagi penyuka makanan pedas.

keistimewaan menu Buntut Sambalado Ijo terletak dari proses awal memasaknya dimana bumbunya langsung dicampurkan bersamaan dengan buntut. Karenanya, bumbu tersebut meresap sempurna ke dalam daging buntut sapi itu.

Selain itu, perpaduan sempurna cabai hijau, tomat, bawang merah dan bawang putih menjadikan rasa sambalnya sangat pedas dan segar.

"Kami mulai mempopulerkan kembali menu buntut dari mulai rawon, rendang dan sekarang dibakar. Sejak dulu Hotel Santika Cirebon memang dikenal dengan olahan masakan buntut yang menggugah selera," katanya, Sabtu (10/12).

Cukup dengan Rp 85 ribu anda sudah dapat  menikmati lezatnya Buntut Sambalado Ijo. Menu Buntut Sambalado Ijo bisa dipesan di Restoran Tamansari hingga pukul 22.00 WIB. Namun, untuk layanan bagi para tamu yang menginap di hotel tersebut dapat dipesan selama 24 jam.

Menurut Mulyana, diawal peluncuran menu Buntut Sambalado Ijo ini, mendapat respon yang cukup bagus dari para pengunjung.

"Kalau terus meningkat Buntut Sambalado Ijo bisa menjadi menu regular di Restoran Tamansari Hotel Santika Cirebon," pungkasnya.(Mauritz)

BACA JUGA:

  1. Bekraf Majukan Kuliner Lokal
  2. Ngopi Ngemil Santai di Teras Rumah Betawi Rame Rame Food Carnival
  3. Sensasi Kuliner ala Kaki Lima di Indoor Rame Rame Food Carnival
  4. Kreatifood 2016 Kreasi BEKRAF Untuk Jual Sektor Kuliner Indonesia
  5. Pelayanan Publik dan Kuliner Enak Ada di CFD Pemalang

 

 

 

 

 

 

#Kota Cirebon #Cirebon Jawa Barat #Makanan Nusantara
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan