KontraS Protes Pemeriksaan Adik Freddy Budiman Oleh Tim Investigasi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 13 Agustus 2016
KontraS Protes Pemeriksaan Adik Freddy Budiman Oleh Tim Investigasi
Koordinator Kontras, Haris Azhar (Foto: MerahPutih/Yohanes Abimanyu)

MerahPutih Nasional- Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar mengkritik pemeriksaan adik Freddy Budiman, Jhony, oleh Tim Investigasi bentukan Mabes Polri terkait pengakuan mengejutkan terpidana mati Freddy Budiman.

Menurutnya, hal itu terkesan terburu-buru tanpa sinergitas instansi terkait, Polisi, TNI dan BNN. Lagi pula, katanya Jhony belum mendapatkan jaminan keselamatan atas apa yang diungkapkan nanti.

"Mereka kan baru launching di Mabes Polri. Kok sudah ada pemeriksaan terhadap Jhony, itu pembagian tugasnya gimana? Lagi pula, jaminan keselamatan terhadap terperiksa belum ada," kata Haris di KontraS, Jakarta Pusat, Jumat (12/8).

Selain itu, Haris juga menyoroti minimnya koordinasi tim antara BNN dan Polri yang seolah-olah bekerja sendiri dan hanya menyelidiki kasus di instansi masing-masing.

"Kalau terburu-buru mendatangi orang itu tanpa adanya proses jaminan keamanan, maka informasi yang didapatkan juga tak akan maksimal," terangnya.

Untuk itu perlu kerjasama kedua belah pihak, saling share dan tukar informasi. Sebab, ini bukan lagi persoalan kepentingan institusi atau lembaga, ini sudah menjadi kepentingan nasional.

BACA JUGA:

  1. Buwas : Anggota BNN Terima Suap Dari Freddy Akan Ditindak Tegas
  2. Liberty Sitinjak Akui Terima Banyak Tekanan Saat Jadi Kalapas Nusakambangan
  3. Sitinjak Enggan Komentar Hasil Pemeriksaannya dengan BNN
  4. Irjen Pol Boy Rafli Amar: Haris Azhar Berpeluang Jadi Tersangka
  5. Haris Azhar Baru Dilaporkan dari Tayangan Televisi

 

#Kasus Narkoba #Freddy Budiman #Haris Azhar
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan