KKP Buka Peluang Investasi Asing di Sektor Hilir

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 11 November 2015
KKP Buka Peluang Investasi Asing di Sektor Hilir
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Foto Antara/Reno Esnir)

MerahPutih Bisnis - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus berupaya meningkatkan minat investasi asing di bidang kelautan dan perikanan di Indonesia. Investasi diutamakan berasal dari sektor hilir. 

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengatakan pihaknya mendukung kebijakan kenaikan nilai tambah dan daya saing yang berkelanjutan.

"Investasi berkelanjutan yang diharapkan diutamakan berasal dari sektor hilir, seperti pembangunan fasilitas vending (cold stronge), Pembangunan unit pengolahan ikan dan industri turunan lainnya untuk meningkatkan proposisi nilai perikanan Indonesia," kata Susi di Jakarta, Rabu (11/11).

Nilai pertumbuhan ekonomi dari sektor kelautan dan perikanan diharapkan dapat mencapai 7 persen, sehingga KKP menargetkan nilai investasi kelautan dan perikaan pada tahun 2016-2019 meningkat hingga Rp95 triliun.

"Pemerintah menyadari salah satu pilar/strategi utama untuk membangun industri kelautan dan perikanan yang kuat adalah masuknya investasi baru yang memungkinkan industri perikanan untuk terus meningkatkan produksinya," tuturnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Susi Pudjiastuti Kecewa Anggaran KKP 2016 Dipangkas Rp2 Triliun
  2. Setahun Jokowi-JK, Rapor Menteri Susi Merah
  3. Dewan KNTI: Menteri Susi Asal Ledakan Kapal Asing
  4. Buwas: Menteri Susi Saja Bisa Tenggelamkan Kapal, Apalagi Saya
  5. Susi Pudjiastuti Kecewa Anggaran KKP 2016 Dipangkas Rp2 Triliun

 

 

#KKP #Susi Pudjiastuti
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan